100 Anak di Butur Ikut Sunat Massal, Ahali Ucapkan Terimakasih Kepada Pemprov Sultra

Yus Asman

BUTON UTARA, SIBERSULTRA.ID – Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi tenggara (Sultra), Lukman Abunawas turun langsung menyaksikan kegiatan bakti sosial sunat massal program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra di Kabupaten Buton Utara.Sabtu (25/3/2023).

Diketahui, kegiatan program Pemprov Sultra sunat massal tersebut sudah kedua kalinya digelar di Kabupaten Buton Utara, awalnya dilaksanakan di kecamatan Kulisusu dan kemudian di kecamatan Wakorumba Utara tepatnya di desa Oengkapala.

Dari pantauan awak media terlihat masyarakat kecamatan wakorut sangat antusias menyambut kedatangan wakil gubernur Sultra, Lukman Abunawas yang didampingi langsung oleh wakil Bupati Butur Ahali,dan Wakil Ketua DPRD Butur Ahmad Afif bersama rombongan.

BACA JUGA:  Warga Keluhkan Pengisi BBM Diduga Menggunakan Kendaraan Modifikasi Tangki 

Wabup Buton Utara Ahali mengatakan mewakili pemerintah daerah kabupaten Butur mengucapkan terimakasih, dan sangat mendukung program tersebut dalam hal ini wagub Sultra sudah dua kali melaksanakan kegiatan seperti ini di butur.

Menurutnya, Kegiatan ini bersifat kemanusian dan sangat membantu anak-anak yang belum sunat.

“Kali ini kurang lebih 100 peserta yang mengikuti sunat massal,” ucap Ahali

Mantan kasat Reskrim Polres Wakatobi ini menjelaskan bahwa Ini sudah kedua kalinya Pemprov Sultra melaksanakan bakti sosial berupa sunatan masal yang pertama di Kecamatan Kulisusu dan hari ini di Kecamatan Wakorumba utara.

BACA JUGA:  Ini Pesan Presiden Joko Widodo Kepada Hadi Tjahjanto dan AHY

Dalam kesempatan itu, Orang nomor dua Butur ini menyampaikan permohonan maaf Bupati Butur Ridwan Zakariah yang tidak sempat hadir dalam kegiatan tersebut.

“Bupati Butur tidak hadir bersama kita saat ini dikarenakan beliau sedang dinas luar yaitu di Jakarta,”terangnya.

Untuk diketahui Acara ini dihadiri oleh Camat Wakorumba Utara, Danramil, Kapolsek, Babinsa, Lurah dan para Kepala Desa beserta Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan Tokoh Masyarakat.

Turut hadir pula kepala Puskesmas, Kepala Sekolah, Ketua Penggerak PKK Kecamatan, Kelurahan/Desa, BPD, Ketua LPM dan para pendamping desa beserta segenap Masyarakat Wakorumba Utara.

BACA JUGA:  Tegas dalam MoU Pemkab Kampar Minta Aparat Penegak Hukum Tindak Tambang Galian C Ilegal

 

Laporan: Redaksi.

Total Views: 282 ,

Comment