12 Jamaah Calon Haji Butur Resmi Dilepas, Ridwan Zakariah Titip Doa 

Yus Asman

SiberSultra.id, Buton Utara – Bupati Kabupaten Buton Utara (Butur) Muh.Ridwan Zakariah Melepas Secara Resmi 12 Jamaah Calon Haji (JCH) yang diselenggarakan di Mesjid Agung At -Taqwa Kecamatan Kulisusu.Selasa (21/6/2022).

Dalam Sambutanya Bupati Butur Ridwan Zakariah Mengungkapkan rasa haru dan gembira atas 12 JCH telah dipilih oleh Allah untuk melaksanakan Rukun Islam Ke Lima, yakni melaksanakan Ibadah Haji di tanah Suci Mekkah Al Muqaramah.

Ketgam:Bupati Kabupaten Butur Dr.H.Muh Ridwan Zakariah, M.Si Melepas Secara Resmi 12 Jamaah Calon Haji (JCH) Masa Haji 1443 H/2022 M.

“Melalui kesempatan ini, atas nama Pemerintah dan Pribadi dan seluruh masyarakat Butur, kami senantiasa mendoakan Bapak dan Ibu. Semoga tetap diberikan kekuatan lahir dan bathin serta kesehatan selama menjalankan ibadah Haji,”ungkapnya

BACA JUGA:  Buka Resmi Program Jaminan Sosial, Wabup Butur Harap Pelaku Usaha Kelola Keuangannya Dengan Baik

M.Ridwan juga menyampaikan dihadapan Jamaah bahwa keberhasilan penyelenggaraan ibadah haji, tentu saja tidak semata-mata tanggung jawab Pemerintah Pusat dan Daerah saja, melainkan juga tergantung pada partisipasi para Jamaah Calon Haji.

Pada kesempatan yang berbahagia itu Bupati Dua periode ini berpesan Agar di Tingkatkan semangat beribadah dan berniatlah secara ikhlas untuk menunaikan ibadah haji, semata-mata karena Allah SWT. Pelihara dan Jaga Kesehatan agar mampu menunaikan ibadah haji dengan sempurna.

Ketgam:12 Jamaah Calon Haji Kabupaten Butur Masa Haji 1443 H/2022 M

Kemudian Jaga kekompakan, Persaudaraan dan Kebersamaan. Kata dia, JCH adalah Duta Bangsa, oleh karena itu junjung tinggilah martabat bangsa,dengan bertingkah sopan,tertib berlapang dada dan tidak mudah tersinggung.

BACA JUGA:  Bupati Butur Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024

 

“Saya Selaku Bupati, menitip pesan, untuk di Doakan Negeri Indonesia dan terkhusus Kabupaten Buton Utara, agar supaya terhindar dari segala macam Bencana, mushibah dan kemudian masyarakat, Pemerintah bisa membangun Buton Utara yang lebih baik lagi kedepannya,”ucapnya

Akhirnya, atas nama masyarakat serta dengan ucapan Bismillahir Rahmanir Rahim, seraya berserah diri kepada Allah SWT,kami mengucapkan “Selamat Jalan” Kepada Seluruh JCH Kabupaten Butur tahun 2022.

 

Dengan iringan Do’a semoga selalu dalam Lindungan dan Bimbingan Allah SWT. Dan dapat menunaikan seluruh rangkaian ibadah haji dan kembali ke tanah air dengan selamat dengan mendapat predikat Haji yang Mabrur.

BACA JUGA:  Pengaspalan di Desa Waode Angkalo Dinilai Dikerja Asal-asalan, Ini Tanggapan Kadis PUPR Butur

 

“Semoga para Jamaah calon Haji dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dengan sempurna, aamin ya Rabbal Alamin,”tutupnya

Acara pelepasan sebanyak 12 orang JCH itu, Bupati Butur Muh Ridwan Zakariah Ikut di dampingi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rukman Basri Zakariah.

 

Laporan : Man

Total Views: 367 ,

Comment