2 Anak Kakak Beradik Meninggal Dunia Usai Tenggelam di Muara Sampara Konawe

Yus Asman

KONAWE, Sibersultra.id – Kakak beradik warga Desa Lalimbue, Kecamatan Kapoiala, kabupaten Konawe, meninggal dunia setelah tenggelam di muara sampara, tak jauh dari rumahnya, pada, Rabu (19/07/2023).

Peristiwa naas itu terjadi pada rabu (19/07/2023), saat itu kedua bersaudara ini bermain dan berenang di Muara Sungai sampara yang berada dibelakang rumah mereka.

Atas kejadian itu, basarnas kota kendari langsung menuju ketempat kejadian, setibanya dilokasi tim KPP Kendari langsung melakukan penyisiran disekitar LKP.

BACA JUGA:  Konflik Bengkayang, Kapolda Kalbar Sudah Tegur Kapolres dan Menurunkan Propam

Hingga memasuki pukul 18.00 Wita. Tim SAR Gabungan menghentikan sementara Operasi SAR dengan hasil Nihil dan dilanjutkan kembali besok paginya, pada pukul 06.30 Wita.

“Korban Muhammad Febriansyah (10), ditemukan sekitar pukul 10.00 Wita dalam keadaan Meninggal dunia sementara kakanya Mesya (13), ditemukan sekitar jam 2 malam dengan keadaan meninggal dunia,” ucap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari Muhamad Arafah, Kamis (20/07/2023).

Muhamad Arafah mengungkapkan bahwa tim menemukan korban Mesya (13) dalam keadaan meninggal dunia sekitar 500 meter Arah selatan menenggara dari LKP, selanjutnya korban dievakuasi ke rumah duka.

BACA JUGA:  Tim INASAR Berhasil Evakuasi 4 Jenazah

Adapun kronologi kejadianya, awalnya Salah satu dari korban terseret arus dan korban yang satunya lagi berusaha untuk menolong namun keduanya ikut terseret dan tenggelam.

“Dengan ditemukann kedua korban tersebut, Operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup, seluruh unsur yang terlibat di kembalikan ke kesatuannya masing-masing,” tutupnya.

Laporan: Redaksi.

Total Views: 988 ,

Comment