47 Peserta Siap Berlaga Rebut Hadiah Utama 50 Juta Dalam Ajang Butur Turnamen Balap Ketinting

Yus Asman
Ketgam: ketua panitia Butur Turnamen Balap Ketinting, Iwan Mahendra, SE,.MM.

SIBERSULTRA.ID, BUTON UTARA – Sebanyak 47 peserta siap berlaga di Buton Utara (Butur) Turnamen Balap Ketinting yang akan berlansung di Desa Malalanda, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Butur dengan mengusung tema “Sekali Layar Terkembang Pantang Biduk Surut Ke Pantai”.

“Kita sudah lakukan tecnikal meeting bersama para peserta lomba di hotel HB, dan sekaligus saya menjelaskan aturan dalam perlombaan,” kata ketua Panitia Iwan Mahendra, kepada sibersultra.id melalui WhatsAppnya.Rabu (30/11/2022) malam.

Iwan Mahendra menjelaskan Adapun aturan yang akan diperlombakan diantaranya menggunakan mesin 13 PK perahu bebas modifikasi menggunakan perahu kayu bukan fiber.

BACA JUGA:  Wakapolri Komjen Agus Andrianto Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 4 Pati Polri

“Nantinya dalam perlombaan menggunakan sistem gugur, dimana dalam satu kali pertandingan 4 perahu yang akan berlomba, juara 1 dan 2 akan lanjut ke babak selanjutnya,” terangnya.

Sementara itu untuk lintasan perlombaan, kata dia, sudah disiapkan oleh panitia menggunakan bola terapung dengan jarak jalur lomba memutar sepanjang 1 Kilo Meter. Dan kegiatan perlombaan akan dimulai dari tanggal 2 sampai 4 Desember bersamaan dengan Lomba mancing.

“Panitia juga sudah membagikan nomor perahu, Id Card peserta dan baju seragam peserta balap ketinting, dan rencana besok pagi jam 08:00 Wita panitia akan Chek fisik perahu di sirkuit malalanda,” ucapnya.

BACA JUGA:  SMPN 3 Kendari Buka Penerimaan Peserta Didik Baru, Cek Syarat dan Ketentuan

Terakhir, Selaku Ketua Panitia, Iwan mengajak kepada seluruh peserta balap ketinting agar tetap menjaga silaturahim sesama pelaut, dan berharap bisa menjadi kegiatan rutin di kabupaten Buton Utara.

“Dalam ajang lomba balap Katinting ini mari kita tetap menjaga silaturahim sesama Pelaut, dan semoga kegiatan ini menjadi  Rutin di selenggarakan di Buton Utara,” tutupnya.

BACA JUGA:  KADIN Gelar Rapimprov, Anton Timbang Paparkan Dua Isu Ekonomi Yang Patut Dicermati

 

 

Laporan: Redaksi.

Total Views: 553 ,

Comment