News  

Miris Kondisi Bangunan SD Negeri 45 Desa Puncak Butuh Perhatian Pemerintah

Yus Asman
Kondisi SD Negeri 45 Desa Puncak, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan (Sulsel).

SINJAI, SS – Banyak sumber mengatakan di Tengah geliatnya Pembangunan infrastruktur jalan dan sejumlah fasilitas umum seperti Pembangunan Rumah Sakit Pratama dan Sentra Industri Peternakan telah dibangun di kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Terungkap satu bukti menyayat hati. Bangunan sekolah Dasar (SD) Negeri 45 yang terletak di kampung Boja, Desa Puncak, meski pun tampak lapuk, seakan tidak mendapat perhatian pemerintah kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Pendidikan.

Padahal di bulan februari tahun 2023 ini usia kabupaten Sinjai tercatat diperingati dalam sejarah peringatan hari jadi Sinjai (HJS) yang ke 459 tahun.

BACA JUGA:  Honor Atlet Belum Dibayarkan, Dayumin Soroti Kinerja Pengurus Dayung Butur

Kabupaten Sinjai telah berusia 459 tahun, Pembangunan infrastruktur pendidikan belum dapat merata. Apakah rakyat khususnya di Desa Puncak harus menunggu 500 tahun lagi sehingga dapat menikmati fasilitas pendidikan formal yang memadai?.

Kopda Jhoni (TNI-red) diselah kesibukannya melaporkan informasi melalui media grup whasaap pada Jumat 10 Februari 2023 terkait kondisi terkini di Sekolah tersebut.

“Kondisi SD Negeri 45 Klas Jauh Kampung Desa Puncak Kecamatan Sinjai Selatan, Sampai Saat ini belum ada Perubahan .Kirannya Mohon Bantuan yang Terkait untuk Sekolah ini Lebih Layak lagi untuk di Tempati para Generasi penerus yang ada di Pelosok Desa,” harapnya.

BACA JUGA:  Kejagung Periksa Dua Orang Saksi Terkait Perkara Perkeretaapian Medan

Diketahui Kopda Jhoni, juga aktif melakukan hubungan komunikasi mendidik anak di ruangan sekolah tersebut.

Diamati secara detail, tampak terlihat bangunan  SD Negeri 45 selain lapuk, juga terlihat pada bagian atap cukup memprihatinkan, tak kalah miris pada bagian lantai.

Kendati begitu, enerjik para generasi penerus bangsa terlihat sangat semangat dalam melakukan aktivitas belajar.

Dapat diketahui lebih lanjut, kabupaten Sinjai kini dipimpin oleh Andi Seto Asapa (ASA) Bupati periode 2018-2023, sementara itu, Jabatan Kadis Pendidikan di nahkodai oleh Irwan Suaib.

BACA JUGA:  Peduli Lingkungan, Polres Butur  Melakukan Aksi Bersih-bersih di Pantai Membuku

 

Laporan: Supriadi Buraerah.

Total Views: 427 ,

Comment