Hukrim  

6 Pelajar Anggota Geng Motor Diringkus Tim PRC Polda Samapta Sumut

Yus Asman

SUMUT, SS – Tim Patroli Reaksi Cepat Dit Samapta Polda Sumut Mengamankan 6 (Enam) Orang Pelajar yang akan Tawuran di Jl. Ngumban Surbakti Pasar 8 Depan Showroom Daihatsu. Sabtu (04/02/23).

“Berkat kesigapan anggota di lapangan, kami berhasil melakukan pencegahan terhadap para pelajar yang diduga akan melakukan tawuran,” ujar Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol. Hadi Wahyudi SIK, SH.

Kabid Humas Polda Sumut juga menjelaskan, Tim Patroli Reaksi Cepat Samapta Polda Sumut berhasil mengamankan sebanyak enam pelajar.

BACA JUGA:  Skandal Hukum: Oknum Caleg Aceh Tenggara Kabur Bawa Anak Usai Kalah Persidangan

Berawal saat tim PRC menemukan sekelompok Pelajar yang melakukan konvoi menggunakan sepeda motor sejumlah kurang lebih 40 unit dengan membawa senjata tajam serta beberapa kembang api dan tongkat base ball.

Tim PRC Dit Samapta Polda Sumut langsung melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan 6 orang Pelajar beserta barang bukti. Berdasarkan hasil interogasi di TKP, bahwa para Pelajar tersebut masuk ke dalam kelompok geng motor M3 (Maya. Methodist, Mabes) yang akan mencari lawan untuk melakukan kekerasan.

“Dari tangan ke 6 pelajar ini di amankan barang bukti 2 Buah Sajam ,1 Buah Tongkat Bestball, 1 Buah Besi Padat , 2 Buah Petasan ( kembang api ), 1 Buah Batu dan 6 Unit Sepeda Motor,” kata hadi

BACA JUGA:  Komisi III DPR RI Berikan Dukungan kepada Kejaksaan RI untuk Menjaga Netralitas Pemilu 2024

“Saat ini seluruh pelaku sudah kita amankan di Dit reskrimum Polda Sumut dan akan memanggil pihak sekolah serta orang tua. Kami tak akan pernah lelah dalam melakukan upaya kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas khususnya di wilayah Polda Sumut yang aman dan kondusif,” tutup Kabid Humas Polda Sumut.

 

Laporan: Redaksi.

Total Views: 262 ,

Comment