News  

Agus Flores Tegaskan Frn Riau Harus hadir mengawal Program kapolri 1 desa 1 Polisi

Yus Asman

Sibersuktra.id, Jakarta – Agus Flores ketua umum FRN intruksikan  kepada FRN Provinsi Riau Agar mengawal program bapak Kapolri tersebut, karena FRN sebagai counter polri harus bersinergi dengan pihak kepolisian setempat.

“Semua kegiatan Bhabinkamtibmas termonitor oleh FRN, harapannya bagaimana semua berperan, karena banyak hal yang bisa dilakukan (oleh Bhabinkamtibmas),” kata Agus Flores.

Dalam mensinergikan peran FRN sebagai mitra strategis polri, mari bersama-sama dalam melaksanakan program kapolri tersebut, agar citra kepolisian semakin lebih baik lagi dan di rasakan oleh masyarakat karena untuk melindungi, mengayomi, melayani masyarakat, serta menegakkan hukum.

BACA JUGA:  Bupati Butur Ridwan Zakariah Bersama TPID Kabupaten Gelar Operasi Pasar

Untuk itu harus memegang beberapa prinsip yang harus dilaksanakan secara bersama-sama yaitu komunikasi intensif, transparansi, sinergi yang harmonis, kesetaraan dalam penyelesaian masalah, komitmen mewujudkan kamtibmas dan membangun kemitraan.

FRN Riau harus benar-benar menjaga nama baik kapolri, salah satunya loyal terhadap korps polri.

Agus Flores berharap, ketua FRN Riau serta timnya harus fokus mengawal program ini di daerah Riau.

Kita minta mitra kita yaitu polri kegiatan sambang desa ini rutin dilaksanakan oleh seorang Babinkamtibmas di wilayah desa binaannya setiap hari, guna sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat dan juga sesuai dengan program pemerintah tentang nawacita yang mana salah satunya berisikan negara harus hadir ditengah masyarakat.

BACA JUGA:  Juara 1 Lomba Catur, Ajrun Sahbar Terima Hadiah dan Sertifikat Penghargaan dari Kapolres Butur

“Polisi dalam hal ini Bhabinkamtibmas mempunyai kewajiban dan wajib hadir di masyarakat guna menjamin keamanan warga binaannya”, ujar Agus Flores.

Masih kata Agus, pentingnya menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan tempat tinggal, serta menghimbau kepada masyarakat untuk dapat menginformasikan kepada Bhabinkamtibmas, apabila melihat atau mendengar ada kejadian ataupun permasalahan yang ada di lingkungan tempat tinggal ataupun di desa, agar masalah tersebut dapat diselesaikan dengan baik.

Total Views: 284 ,

Comment