Ahali Ajak Masyarakat Jadikan Bulan Suci Ini Untuk Tingkatkan Kualitas Diri 

Yus Asman
Ketgam: Wakil Bupati Buton Utara Ahali, SH., MH. Saat menyampaikan ceramah agama di Mesjid At-Taqwa, Kecamatan Kulisusu. Kamis, 23 Maret 2023.

BUTON UTARA, SiberSultra.id – Malam kedua bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah , Wakil Bupati Buton Utara (Butur) Ahali, mengajak masyarakat setempat untuk dapat menjadikan bulan penuh berkah ini menjadi momentum dalam meningkatkan kualitas diri.

“Ramadhan sudah selayaknya dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas diri, bukan sekedar menahan lapar dan dahaga,” ucap Ahali saat menyampaikan ceramah agama di Mesjid At-Taqwa Kecamatan Kulisusu. Kamis (23/03/2023).

Menurutnya, bagi umat muslim yang sebelumnya terbiasa pada pola hidup menyimpang, suda saatnya di bulan suci Ramadhan ini kita benahi ketimpangan tersebut dengan menjauhi segala larangan-nya.

BACA JUGA:  FRN Buat KTA Seumur Hidup, Agus Flores : Biarkan Organisasi Ini Berkembang Tanpa Harus Menjatuhkan

Selain itu, pada bulan ramadhan ini umat muslim, mempunyai kesempatan yang sangat besar supaya dosa-dosanya di hapus dan mendapat ampunan dari Allah SWT.

“Melalui bulan ramadhan mari kita manfaatkan sebaik-baiknya, bagi yang masi diberi kehesahatn dan kekuatan, maka gunakanlah momentum ini sebaik-baiknya untuk menyempurnakan ibadah kita,” ajak Ahali.

Karena, Katad dia, Didalam bulan Ramadhan ada Lailatul Qadar, segala dosa umat manusia diampuni dan segala amal perbuatan kebaikan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT.

BACA JUGA:  Pererat Silahturahmi, Polsek Pantai Timur Gelar Acara Jumat Curhat

Di sisi lain, Wakil Bupati Butur juga mengingatkan umat muslim agar menghambakan diri hanya kepada Allah SWT. karena hanya Dialah yang memiliki ke agungan, kuasa dan kedudukan yang lebih tinggi.

Allah SWT adalah wujud yang Maha-Agung, Mahakuat, dan sangat dibutuhkan semua makhluk. Oleh karena itu, puncak dari ketaatan harus diarahkan kepada-Nya semata, bukan menghambakan diri kepada manusia yang sifatnya hanya sementara.

BACA JUGA:  LSM Trinusa Sultra Endus Aroma Korupsi Perjalanan Dinas Enam OPD di Mubar

 

Laporan: Redaksi.

Total Views: 478 ,

Comment