Andi Syafrani, LIRA Akan Menjadi Jembatan Masyarakat dan Pemerintah

Yus Asman

SIBERSULTRA.ID, JAKARTA – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) yang dirangkaikan dengan pelantikan DPP LIRA Pusat, memberikan energi baru dan mampu membawa LIRA jauh lebih cepat, sehingga kedepan banyak memberikan kontribusi bagi masyarakat Indonesia.

 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Presiden LIRA Andi Syafrani, saat membuka kegiatan Rakernas disalah satu hotel Jakarta. Yang dihadiri seluruh pengurus LIRA se Indonesia.Kamis (21/7/2022).

 

“Kita ingin dengan kepengurusan baru LIRA ini, kedepan semakin jauh lebih baik dan maksimal kerjanya,” jelasnya.

 

LIRA lanjut dia, tidak mengelola APBN hingga APBD, kita juga tidak memungut pajak dari rakyat. Melainkan kreatifitas dan kemampuan membuat gagasan baru. Dan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.

BACA JUGA:  Dua Orang Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Korupsi Pada PT. Surveyor Indonesia Cabang Makassar

 

“Tentunya kepercayaan masyarakat itu, akan membantu kita berkembang dengan baik kedepan. Sesuai dengan filosofi LIRA, yakni melihat, mendengar aspirasi rakyat dan berbuat, jadi jembatan rakyat dan pemerintah,” bebernya

 

Serta sambung Andi, saat ini LIRA dikenal sebagai organisasi yang lantang menyuarakan anti korupsi. Kedepan juga LIRA ingin fokus pada satu gerakan mengadvokasi soal agraria dan masalah lainnya.

 

“Cita cita LIRA akan jadi jembatan rakyat dan pemerintah, kami butuh support dari semua kelompok kalangan. Sehingga lembaga dan instansi, kita harapkan dapat bekerja sama dalam mengembangkan program,” ungkapnya.

 

Andi Syafrani berharap, DPP, DPW dan DPD LIRA seluruh Indonesia, eksis dan solid. Pasalnya kita tidak mungkin membuat prorgam kalau tidak ada pengurusnya yang menjalankan.

BACA JUGA:  10 Anggota PPWI Segera Berangkat Studi Kepariwisataan ke Jepang

 

“Satu tahun kedepan LIRA bisa kembali eksis seperti sebelumnya, dimana saat ini Indonesia memiliki 37 Provinsi. Kita inginkan 90 persen Provinsi yang ada, LIRA kembali berkibar. Mampu melakukan program dengan baik, sehingga LIRA bisa kembali menjadi organisasi terbesar, terpercaya dan disegani di Indonesia,” tukasnya.

 

Sementara itu Gubernur LIRA Sultra Karmin, didampingi Bupati LIRA Konsel Surdiman dan Sekda LIRA Konsel Muhamad Saiful, yang hadir dalam Rakernas tersebut menjelaskan, pihaknya berharap dengan di lantiknya pengurus DPP LIRA Pusat. Agar kiranya kami semua pengurus di DPW dan DPD seluruh Indonesia, dapat di fasilitasi.

BACA JUGA:  Tiga Koalisi Lembaga Adukan Sejumlah Direksi Serta Pemegang Saham PT. LAM dan PT. KKP di Kejati Sultra

 

“Agar kepengurusan mulai dari tingkat DPW hingga Desa/Kelurahan, cepat dan mudah di laksanakan. Sehingga apa yang diprogramkan bisa tercapai sesuai apa yang diharapkan,” tutupnya.

 

Laporan : Man

Total Views: 425 ,

Comment