News  

Anggota Komisi V DPR RI Ridwan Bae Soroti Kinerja Gubernur Sultra

Yus Asman
Ketgam: Anggota Komisi V DPR RI, Ir. Ridwan Bae Fraksi Partai Golkar.

KENDARI, SiberSultra.id – Anggota Komisi V DPR RI, Ridwan Bae Fraksi partai Golkar menyoroti kinerja Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi, yang hanya membangun Gedung dimana Gedung pemerintahan masih bagus dan layak untuk digunakan beberapa tahun kedepan.

Pasalnya, fasilitas Jalan mulai di Kabupaten Buton, Kabupaten Konawe, Kecamatan Angata, Kecamatan Laeya dan beberapa Kabupaten Konawe Selatan masih rusak parah.

Ridwan Bae menyoroti kinerja Ali Mazi Salah satunya terkait pembangunan gedung Kantor Gubernur yang menelan anggaran Ratusan Milyar.

BACA JUGA:  14 Kasus Narkotika Jenis Sabu dan Ganja, Berhasil Diungkap Satuan Reserse Polres Subang

“Seandainya dana tersebut digunakan untuk Jalan berapa pulu Kilometer dan mungkin Ratusan kilometer yang terbangun dan jelas asas manfaat sangat berguna bagi pembangunan ekonomi di Daerah,” Kata Ridwan Bae Melalui Whatsappnya. Jumat (05/05/2023).

Menurutnya, Pembangunan Jalan itu untuk melancarkan jalur ekonomi kita agar masyarakat dapat mengembangkan usaha mereka.

“Saat ini yang menjadi sorotan longsornya Jalan di Anduna Kecamatan Laeya Kabupaten Konawe Selatan (Konsel),” Terangnya.

Kata dia, Lokasi tersebut sudah tidak bisa dilalui mau memutar jelas sangat jauh dan itu menghambat serta memakan waktu.

BACA JUGA:  Puas Dengan Hasil Pengaspalan di Kecamatan Bonegunu, Samsudin Ucapkan Terima Kasih Kepada Pemda Butur

“Seperti untuk jalur ekonomi ke berbagai Daerah di Kabupaten Bombana dan lainnya,” Pungkasnya

Ridwan Bae mengatakan apakah ia harus sidak bersama presiden dan unsur Kementrian PUPR seperti di Lampung agar pembangunan jalan ditangani di Sulawesi Tenggara.

“Penghubung jalan Kabupaten yang ditangani saat ini yaa banyak rusaklah apalagi di musim penghujan ini.Jadi tolonglah agar Gubernur Ali Mazi dapat menindak lanjuti jalan – jalan Penghubung Provinsi,”Tutup Ridwan Bae.

BACA JUGA:  Lima Pesan  Ali Mazi Saat Melepas Keberangkatan PHD, PPIH dan PKHI Sultra 

Laporan: Is

Editor: Redaksi.

Total Views: 425 ,

Comment