News  

Berikan Bekal Sejak Dini, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725 Woroagi Sosialisasikan Bahaya Pergaulan Bebas

Yus Asman

BOVEN BIGOEL, SS – Bahaya akibat pergaulan bebas dapat menimbulkan masalah dalam hubungan interpersonal, di mana akan merasa tidak mampu membangun dan menjaga hubungan yang stabil dan sehat. Pergaulan bebas juga dapat menimbulkan masalah dalam keluarga, masyarakat hingga lingkungan sekitarnya.

Sebagai upaya membentengi generasi muda, berkerjasama dengan Puskesmas Waropko, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi Pos Kanggewot yang berada di bawah naungan Kolakops Rem 174/Atw memberikan penyuluhan akan bahayanya pergaulan bebas dikalangan remaja yang dilaksanakan di SMPN 1 Waropko, Kp. Amupkim, Distrik Waropko, Kab. Boven Digoel. Rabu, (15/2/2023).

BACA JUGA:  Pangdam XIV/Hasanuddin Hadiri Undangan Silaturahmi Halal Bi Halal di Kabupaten Gowa

 

Terpisah Dansatgas Yonif 725/Wrg Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, S.E., mengatakan agar para generasi muda selalu memegang teguh kehormatannya sebagai dasar untuk menghindari akibat dari pergaulan bebas.

 

“Dalam kegiatan ini harapannya agar para pelajar menjadikan kehormatannya sebagai dasar untuk menghindari prilaku pergaulan bebas, disamping itu juga mereka harus memiliki budi pekerti yang luhur, bijak dan memiliki wawasan yang luas”, ujar Dansatgas.

 

“Dampak dari pergaulan bebas tentunya juga dapat merusak masa depan para pelajar, lantaran dapat memicu terjadinya yang tidak diinginkan, pergaulan bebas juga memicu terjadinya penyakit kelamin dan penyakit lainnya”, tutupnya.

BACA JUGA:  Dugaan Korupsi Pada 10 Paket Pekerjaan di Dinas BPBD Butur, Trinusa Bakal Lakukan Pelaporan di Kepolisian

 

Adapun rangkaian kegiatan tersebut, satgas Yonif 725/Wrg dan Puskesmas Waropko melaksanakan senam bersama dan pengecekkan rutin kesehatan para pelajar SMPN 1 Waropko yang dilaksanakan 2 kali setahun.

 

Kepala Sekolah SMPN 1 Waropko Bpk. Yustinus Turuk, S.Pd., sangat menyambut baik kegiatan kegiatan positif yang dilaksanakan Satgas Yonif 725/Woroagi bersama Puskesmas Waropko demi kebaikan dan masa depan para siswa dan siswi SMPN 1 Waropko.

Total Views: 407 ,

Comment