Daerah  

Buka Kegiatan Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan, Ini Harapan Kakanwil Kemenkumham Aceh

Yus Asman

BANDA ACEH, Sibersultra.id – Plh. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh, Rakhmat Renaldy secara blak-blakan meminta setiap satuan kerja agar melakukan penyerapan anggaran secara optimal dan melaksanakan program kegiatan yang telah disusun dengan tepat waktu.

“Serta harus meminimalisir kesalahan dalam pengajuan pertanggungjawaban yang dapat menurunkan indeks nilai IKPA,” ujar Rakhmat, Selasa (04/07/2023) di Hotel Rasamala Indah, Banda Aceh.

Hal itu Ia utarakan saat membuka kegiatan Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan dan Barang Milik Negara Semester I Tahun Anggaran 2023. Pembukaan kegiatan ini dihadiri pula oleh sejumlah pejabat struktural dan Kepala UPT di wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar.

BACA JUGA:  Ciptakan Adyhaksa Muda Tangguh, Kajati Sulsel Pantau Test Penerimaan CPNS Kejaksaan

Lebih lanjut, Rakhmat berharap seluruh pelaksana kegiatan dan bendahara saling bersinergi dan berkoordinasi dalam pelaksanaan kegiatan.

“Sehingga dapat meningkatkan persentase nilai IKPA,” terangnya.

Sebelumnya, Kepala Bagian Umum Hendri Rahman dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut akan berlangsung dari tanggal 4-7 Juli 2023. Ia juga mengatakan tujuan dari kegiatan ini salah satunya adalah untuk menghasilkan keakuratan dan ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan kepada Menteri Keuangan.

BACA JUGA:  Bupati Butur Cek Lokasi Persiapan Pembangunan Bandar Udara Lantagi

“Selain itu, untuk menyamakan persepsi dalam penyusunan laporan keuangan berdasarkan standar akuntansi pemerintahan (SAP),” pungkas Hendri.

Jumlah peserta kegiatan ini sebanyak 92 orang yang terdiri dari operator general ledger dan pelaporan keuangan serta operator persediaan dan aset pada Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh beserta seluruh Unit Pelaksana Teknik.

Laporan: Redaksi.

Total Views: 386 ,

Comment