Daerah  

Buka Resmi Program Jaminan Sosial, Wabup Butur Harap Pelaku Usaha Kelola Keuangannya Dengan Baik

Yus Asman

SiberSultra.id, Buton Utara – Wakil Bupati Kabupaten Buton Utara (Butur) Ahali menghadiri Sekaligus Membuka Secara Resmi Acara Sosialisasi Manfaat Program Jaminan Sosial bagi Badan Usaha yang diselenggarakan tepatnya di Hotel Sara’ea kecamatan Kulisusu.Kamis (23/6/2022).

Diketahui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial melakukan sosialisasi ini adalah dimaksudkan untuk memberikan edukasi program dan manfaat BPJS Ketenagakerjaan kepada pelaku Badan Usaha khususnya yang ada di Wilayah Kabupaten Butur.

Dalam Sambutannya Wabup Butur Ahali Mengungkapkan sesuai dengan Undang-undang Nomor 24 tahun 2011 tentang badan Penyelenggara jaminan sosial, Kegiatan ini bertujuan untuk dapat memberi pemahaman dan mengakuisisi pelaku usaha khususnya para penerima pinjaman melalui program perkuatan permodalan bagi koperasi, usaha mikro, kecil dan menengah.

BACA JUGA:  Wakili UHO Ajang Lomba Esai se-Universitas di Indonesia, Ketua Kohati HMI MPO Kendari Raih Juara 3

Dengan demikian kata dia, parah pelaku usaha diharapkan mampu mengelola keuangannya dengan baik, disiplin serta dapat memperluas pemasaran.

“Perlu diingat bahwa BPJS Ketenagakerjaan merupakan lembaga perpanjangan tangan dari pemerintah untuk memberikan jaminan Perlindungan berupa jaminan kecelakaan kerja, jaminan hari tua dan jaminan pensiun,”ucapnya

Selain itu Mantan Kapolsek Kulisusu ini mengungkapkan setiap pelaku usaha wajib dan berhak untuk mengikuti program perlindungan atas resiko sosial melalui BPJS Ketenagakerjaan.

BACA JUGA:  Kesatuan Elemen Rakyat Sultra Resmi Laporkan Kadis PUPR Kota Kendari di Kejati Sultra

“Maka dari itu saya harapkan agar pelaku usaha dapat benar-benar peduli akan kesehatan, keselamatan dan jaminan kerja saudara sekalian dengan mengikuti BPJS Ketenagakerjaan ini,”harapnya

Diakhir sambutannya dirinya menghimbau para pelaku dan badan usaha yang ada di Kabupaten Butur, bahwa ada empat hal yang perlu perhatikan untuk kemajuan daerah ini.

“diantaranya Sumberdaya Manusia (SDM) yang baik, Peningkatan Insfrastruktur, Reformasi Birokrasi dan Disiplin dalam segala hal,”tutupnya

Untuk diketahui Hadir dalam acara sosialisasi tersebut diantaranya Sekretaris Koperasi,UMKM dan Tenaga Kerja Butur, Kepala BPJS Ketenagakerjaan cabang Bau-bau Bobby Harun, Narasumber BPJS Reseptya Sukaliandantro bersama Jajarannya.

BACA JUGA:  Polisi Tangkap Pengancam Salah Satu Capres

 

Laporan : Tim

Total Views: 489 ,

Comment