Daerah  

Buka Resmi Seminar Revisi RTRW, Sekda Butur Harap Peserta Berpartisipasi Aktif

Yus Asman

SiberSultra.id, Buton Utara – Melalui Dinas Pekerjaan umum dan Penataan Ruang, Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur) Menggelar Seminar Pendahuluan Penyusunan Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Butur Tahun 2022.

Kegiatan Tersebut dihadiri sekaligus dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Butur, Muh.Hardhy Muslim yang di laksanakan tepatnya di Aulah Bappeda pada, Selasa (5/6/2022).

Dalam Sambutanya Sekda Butur Muh Hardhy Muslim mengingatkan pentingnya untuk berkumpul dalam upaya bertukar pandangan dan pemikiran di antara seluruh pemangku kepentingan dari berbagai unsur guna bersama-sana memikirkan masa depan daerah Butur.

BACA JUGA:  Bupati Butur Ridwan Zakariah Pantau Harga Sembako di Pasar Mina-Minanga

“Pemerintah daerah (Pemda) berharap, dengan dilaksanakan seminar awal ini dapat bermanfaat dalam hal Pengelolaan serta pemanfaatan Ruang di Kabupaten Buton Utara,”ujarnya.

ia menjelaskan dalam Undang-undang Nomor 11 tahun 2020 tentang cipta kerja pasal 11 ayat 17 menyatakan bahwa Pemda Kabupaten/Kota mempunyai wewenang dalam pelaksanaan penataan ruang wilayah kabupaten atau kota.

“Sepuluh (10) tahun terakhir ini terdapat perubahan regulasi dalam penyelenggaraan penataan ruang dan dinamika pembangunan penduduk, Peningkatan aktifitas ekonomi peningkatan jumlah administrasi desa maupun konektivitas dgn wilayah disekitarnya, selain dinamika perkembangan wilayah kabupaten butur,”terangnya

BACA JUGA:  Peringati Hut Bhayangkara ke 76, Bupati Butur Ikut Serta Dalam Gerak Jalan Santai

Oleh karena itu, dirinya berharap kepada peserta seminar awal tersebut, untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini khususnya menyampaikan persoalan ruang dan hal-hal yang menjadi bahan pertimbangan dalam proses penyusunan RTRW Kabupaten Buton Utara.

Adapun yang turut hadir diantaranya Para Asisten Setda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan Para Kepala Bidang dari Dinas Badan dan Kantor yang terkait.

BACA JUGA:  Tingkatkan Sikap Ukhuwah Islamia, Mahasiswa Desa Rante Gola Gelar Kegiatan Mabit 

 

Laporan:Tim

Total Views: 262 ,

Comment