Daerah  

Bupati Butur Bersama DPRD Setujui Raperda APBD Tahun 2023 Menjadi Perda

Yus Asman

SIBERSULTRA.ID, BUTON UTARA – Pemerintah Daerah Kabupaten Buton Utara (Butur) bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Setempat, menggelar Rapat Paripurna Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2023.

Dalam rapat tersebut Bupati Butur Dr. H. Muhammad Ridwan Zakariah bersama Ketua DPRD Butur H. Muhammad Rukman Basri melakukan Penandatanganan Nota Persetujuan Bersama atas Raperda APBD Tahun 2023 menjadi Peraturan Daerah (Perda) yang berlangsung di Aulah Sidang DPRD.Rabu (30/11/2022).

Setelah melalui sejumlah proses pembahasan dengan berbagai dinamika yang solutif antara DPRD dengan Pemerintah Daerah, Bupati Butur mengucapkan terimakasih kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD Butur yang telah menyelesaikan proses pembahasan Raperda APBD Tahun Anggaran 2023.

BACA JUGA:  Dinilai Lakukan Pembiaran, Ketua PPWI Konawe Minta Kadis Kesehatan Copot Kapus Puriala

Ridwan Zakariah mengungkapkan Penandatanganan Nota Persetujuan Raperda APBD Tahun 2023 sebagai bentuk legitimasi atas pandangan ide dan gagasan antara eksekutif dan legislatif dalam merespon permasalahan dan kebutuhan pelayanan masyarakat secara berkelanjutan.

Selanjutnya, penandatanganan Nota Persetujuan Bersama atas Raperda APBD Tahun Anggaran 2023 merupakan tahapan akhir, kemudian disampaikan kepada Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk di evaluasi.

Ridwan Zakariah berharap Raperda APBD Kabupaten Butur Tahun Anggaran 2023 mendapatkan catatan positif dalam hasil evaluasi Gubernur Sultra, sehingga dapat ditetapkan sebagai Perda.

BACA JUGA:  Wabup Butur Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-94

“Semoga APBD Butur Tahun Anggaran 2023 menjadi instrumen pembangunan daerah dan memelihara stabilitas perekonomian daerah dalam mewujudkan masyarakat Butur yang maju, adil dan sejahtera,”Tutup Ridwan Zakariah.

Untuk diketahui Penandatangan persetujuan bersama dilakukan dalam Rapat Paripurna DPRD, dihadiri oleh Wakil Bupati Buton Utara Ahali, Unsur Pimpinan dan Anggota DPRD, Sekretaris Daerah Muhammad Hardhy Muslim, serta Para Staf Ahli, Asisten Setda dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemerintah Kabupaten Butur.

BACA JUGA:  Wakil Bupati Butur Tegaskan ASN Jangan Tambah Libur

 

Laporan: Redaksi

Total Views: 435 ,

Comment