Bupati Butur Pimpin Apel Siaga Masa Tenang dan Pungut Hitung Pemilu 2024

Yus Asman

SIBERSULTRA.ID, Buton Utara – Bupati Kabupaten Buton Utara (Butur), Muh. Ridwan Zakariah, menghimbau kepada seluruh jajaran Bawaslu Butur yang bertugas sampai ditingkat pengawas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) berlaku Jujur, Adil dan Mandiri.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Butur, Muh. Ridwan Zakariah dihadapan seluruh jajaran Bawaslu Butur, dalam memimpin apel siaga masa tenang dan pungut hitung pemilu 2024, yang dilaksanakan di lapangan Raja Jin, Kecamatan Kulisusu, Butur, pada, Jumat (09/02/2024).

Memasuki tahapan masa tenang tanggal 11 sampai 13 februari 2024, Ridwan Zakariah mengapresiasi kesiapan dan semangat Bawaslu Kabupaten Butur sampai jajaran di tingkat pengawas TPS di enam Kecamatan hadir mengikuti apel siaga dimasa tenang.

BACA JUGA:  Rahmat Manan Kembali Sumbangkan Medali Perak Untuk Sultra Dikejuaraan Pornas Korpri 

“Pendistribusian logistik pemilu,dan memastikan pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara berjalan lancar dan tertib sesuai dengan ketentuan regulasi,” terang Bupati Butur.

Ridwan Zakariah menyampaikan, keberhasilan penyelenggara pemilu bukan menjadi tanggung jawab penyelenggara pemilu tetapi tanggung jawab semua pihak (stake holder terkait).

Sehingga, Kata dia, dibutukan sinergitas antara pemerintah daerah, TNI/Polri peserta pemilu, semua elemen masyarakat dan media massa.

BACA JUGA:  Bupati Butur Ridwan Zakariah Pantau Harga Sembako di Pasar Mina-Minanga

“Semua agar menjujung tinggi asas netralitas sebagai Abdi Negara demi terwujudnya Pemilu yang demokratis dan berkualitas,” tutupnya.

Apel siaga demi terwujudnya pemilu yang jujur, adil, dan mandiri berintegritas tersebut, turut dihadiri oleh Wakil Bupati Butur Ahali, Staf Ahli Bupati , Forkopimda, Ketua Bawaslu, Ketua KPU Butur, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan Ketua Parpol.

BACA JUGA:  Beredar di Medsos Foto Sekda Bersama Kepala BKPSDM di Kantor KPK RI, Ini Tanggapan Sekda Butur

Laporan: Redaksi.

Total Views: 3994 ,

Comment