Daerah  

Bupati Butur Ridwan Zakariah Lepas Kontingen Jambore Daerah

Yus Asman

SiberSultra.id, Buton Utara – Bupati Kabupaten Buton Utara (Butur) Dr.H.Muh. Ridwan Zakariah, M.Si melepas dengan Resmi 30 Kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) Butur yang dilaksanakan di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati. Jumat (17/6/2022).

Kontingen Kwarcab Butur di lepas untuk mengikuti Jambore Daerah (Jamda) Ke-9 Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Tahun 2022 yang akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Warangga Kabupaten Muna.

Selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Buton Utara, Ridwan Zakariah mengingatkan kepada seluruh peserta jambore, untuk selalu berupaya menjadi yang terbaik, menjaga sikap, dengan tetap membina hubungan baik antar sesama peserta jambore daerah lainnya.

BACA JUGA:  Wabup Butur Ahali Hadiri Pesta Panen Tahunan di Desa Morindino

“Kepada kontingen yang mewakili Kabupaten Buton Utara agar menjaga nama baik pramuka Kwartir Cabang Butur, tetap disiplin, kompak, mandiri serta taat pada kode kehormatan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka,”tuturnya

Menurutnya, Jambore merupakan kegiatan rekreasi edukatif di alam terbuka dan sebagai sarana pembinaan yang menitip beratkan pada pengembangan sikap kemandirian diri peserta, baik di bidang mental, fisik, intelektual, spritual dan hubungan sosial.

BACA JUGA:  Puluhan Rumah Warga di Konawe Rusak Diduga Akibat Ledakan Tambang Batu PT. SUBB

Diakhir sambutannya, Ridwan Zakariah kembali menegaskan kepada pembina pendamping dan pimpinan kontingen untuk selalu mengawasi peserta jambore Butur dengan tetap berpedoman kepada prinsip-prinsip dasar dan metode keparamukaan serta memberi contoh, prakarsa bekerja sama dan dorongan semangat atau sistem among.

Turut hadir dalam Upacara pelepasan kontingen Jamda Kwartir Cabang Butur Sekretaris Daerah Muh. Hardhy Muslim, SH., M.,Si., Dandim 1429 Butur Letkol Kav. Khomarudin, ST., Ketua Kwartir Cabang Butur Drs. Firdaus Jamaluddin, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta Guru dan para Orang tua Peserta Jamda.

BACA JUGA:  Peringati Hut Bhayangkara ke 76, Bupati Butur Ikut Serta Dalam Gerak Jalan Santai

Laporan : Man

Total Views: 376 ,

Comment