Daerah  

Bupati Butur Ridwan Zakariah Pantau Harga Sembako di Pasar Mina-Minanga

Yus Asman

BUTON UTARA, SIBERSULTRA.ID – Bupati Kabupaten Buton Utara (Butur) Dr. H. Muhammad Ridwan Zakariah, melakukan peninjauan harga sembilan bahan pokok (Sembako) tepatnya di pasar Sentral Mina – Minanga Kecamatan Kulisusu. Rabu (14/9/2022).

Dalam peninjauan itu Bupati Butur didampingi oleh Asisten Perekonomian Dan Pembangunan Setda Butur Sahrun Akri,Kepala Bagian Ekonomi Setda Butur Rusli dan Kepala Bidang Pasar Dinas Perdagangan Butur La Ode Abdul.

BACA JUGA:  Pemerintah Kecamatan Bonegunu Gelar Upacara Peringati HUT RI ke-78

Diketahui, Peninjauan harga Sembako ini dilakukan untuk menjaga stabilitas harga serta memastikan besaran harga sembako akibat adanya penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang telah ditetapkan Pemerintah Pusat sejak tanggal 3 September 2022 lalu.

Maka dari itu di lakukan peninjauan harga sembako agar dapat diantisipasi oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Butur apabila mengalami lonjakan kenaikan harga.

Dari hasil pantauan dan pengecekan harga pasar antara lain berupa daging ayam, telur, beras, bawang merah,bawang putih, tomat dan minyak goreng belum ditemukan adanya kenaikan harga.

BACA JUGA:  Direktur LMC Minta Dirjen Hubla Copot Kasyahbandar UPP Kabupaten Kolaka

Namun, sekalipun harga sembako saat ini masih terbilang normal, Pemda Butur tetap waspada untuk mengantisipasi adanya kenaikan harga guna menjamin pasokan pangan masyarakat tetap terpenuhi, sehingga inflasi yang muncul dapat terkendali.

 

Laporan: Redaksi.

Total Views: 561 ,

Comment