Daerah  

Bupati dan Wakil Bupati Butur Diminta Evaluasi Kinerja Kasat Pol-PP Butur

Yus Asman

SIBERSULTRA.ID, BUTON UTARA – Ketua Lembaga Pemerhati Infrastruktur Daerah dan Anti korupsi Provinsi Sulawesi tenggara (Lepidak Sultra) Laode Harmawan,SH Angkat Bicara Terkait Persoalan yang terjadi di Kantor Polisi Pamong Praja (Pol-PP) Kabupaten Buton Utara (Butur).

Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buton Utara secepatnya mengevaluasi kinerja Kepala Satuan (Kasat) Pol-PP Butur yang tidak mampu menyelesaikan segala persoalan yang ada di bidang Satpol-PP Buton Utara hari ini.

Hal itu disampaikan oleh ketua Lepidak Sultra Laode Harmawan Kepada Awak media Sibersultra.id melalui press rilisnya, pada Kamis (19/5/2022).

BACA JUGA:  Wakil Bupati Butur Buka Resmi Kejuaraan Sepak Bola KNPI Cup IX

Ketua Lepidak Sultra Mawan mengungkapkan ada Beberapa persoalan yang tidak mampu diselesaikan kasat pol-PP Butur diantaranya, Dugaan pungli tenaga honorer yang masuk di Satpol-PP tidak kunjung tuntas.

“Selain itu Persoalan dana pinjaman untuk pemeliharaan kendaraan dinas Satpol-PP yang berujung di ranah hukum Polsek Kulisusu
dan Kemarin terjadi lagi penyegelan  di ruangan kerja Kabid Trantib,”ungkapnya

BACA JUGA:  Dituduh Gunakan Ijazah Palsu, Kades Polora Indah Bakal Tempuh Jalur Hukum

Mawan menjelaskan Kabid trantib tersebut tidak memberikan honor jaga dan patroli honorer yang menjadi hak mereka, dan perlu di ingat bahwa Kabid trantib adalah terduga residivis kasus penggelapan.

“kok pihak pemerintah daerah Buton Utara masih dipakai mantan residivis, ini harusnya menjadi bahan evaluasi Bupati Buton Utara bapak Ridwan zakariah,”jelasnya.

 

Laporan : Tim

Total Views: 491 ,

Comment