Daerah  

Bupati Konsel Siapkan Desa Tambosupa Hadapi Lomba Desa Tingkat Provinsi Sultra

Yus Asman

SIBERSULTRA.ID, KONAWE SELATAN – Pasca dinobatkan sebagai Desa Pemenang pada Lomba Desa tingkat Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) , kini desa Tambosupa Kecamatan Moramo disiapkan untuk menghadapi lomba desa tingkat provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang akan digelar pada awal Juni hingga akhir bulan Juni 2022.

Untuk itu, Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga, ST., MM langsung memberikan arahannya kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mencurahkan tenaga dan fikirannya dalam rangka menjemput kemenangan dalam lomba desa tingkat Provinsi.

Ketgam : Berlangsungnya Rapat Persiapan Menghadapi Lomba Desa tingkat Provinsi tepatnya di Balai Desa Tambosupa kecamatan Moramo.

Arahan Bupati tersebut ditujukan kepada seluruh OPD, Camat, kepala desa dan Perangkatnya saat rapat koordinasi persiapan menghadapi lomba desa tingkat provinsi yang dilaksanakan tepatnya di Balai Desa Tambosupa.Kamis (26/5/2022).

Dalam Sambutannya, Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga didampingi ketua TP-PKK Hj. Nurlin Surunuddin mengatakan lomba kali ini, desa Tambosupa tidak lagi mewakili kecamatannya namun, sudah akan mewakili dan membawa nama Kabupaten Konsel.

BACA JUGA:  Sukseskan Pemilu Tahun 2024, PPK dan PPS Kecamatan Bonegunu Menggelar Bimtek

“Terimakasih kepada masyarakat desa Tambosupa bersama perangkat desa dan Camat telah berupaya secara mandiri menjadi yang terbaik saat mengikuti lomba desa tingkat Kabupaten dan kali ini, desa ini akan mewakili Kabupaten Konsel pada ajang lomba Desa Tingkat Provinsi,” terangnya di saat memberikan arahan dalam rapat persiapan di Balai Desa Tambosupa kecamatan Moramo. Kamis (26/5/2022).

Bupati dua periode itu juga menekankan bahwa jika menginginkan kemenangan, tentu saja seluruh masyarakat tak terkecuali seluruh OPD harus bekerja keras melalui perannga masing masing

BACA JUGA:  Honor Atlet Belum Dibayarkan, Dayumin Soroti Kinerja Pengurus Dayung Butur

“Jika kita ingin menang dalam lomba ini, tentu kita harus kerja keras dan sungguh -sungguh, ” imbaunya.

H. Surunuddin Dangga juga menunjuk kepala BPMD Anas Mas’ud menjadi LO, penghubung serta berkantor sementara di desa Tambo Supa

Rapat persiapan itu, dipimpin oleh sekertaris daerah (Sekda) Konsel Drs. Ir. H. Sarif Sajang, M. Si. yang dihadiri oleh seluruh OPD dan Forkopimda serta kepela desa, Camat dan seluruh masyarakat desa Tambosupa.

Desa Tambosupa kecamatan Moramo adalah perwujudan dari Desa Maju Konsel Hebat sehingga dipastikan akan mampu menjadi mejadi juara ditingkat Provinsi dalam lomba desa nanti.

Sejumlah persiapan yang bakal ditonjolkan di desa Tambosupa adalah perwujudan desa yang Maju dan Hebat sehingga tak kurang dari 25 OPD terlibat lansung untuk mewujudkan hal tersebut.

BACA JUGA:  Bupati Butur Ridwan Zakariah Lepas Kontingen Jambore Daerah

Pamungkas dalam kegiatan rapat persiapan lomba desa tingkat provinsi Sultra yang dipandu sekda Konsel Drs Ir H. Sarif Sajang memberikan penugasan untuk semua OPD bawahannya.

 

Laporan: Edi

Total Views: 460 ,

Comment