Hukrim  

Cabuli Anak Kandung, Pelaku Diamankan Anggota Polres Butur

Yus Asman
Sat Reskrim Polres Buton Utara (Butur) inisial AY (40) terduga pelaku tindak pidana persetubuhan anak di bawah umur.

BUTON UTARA, SIBERSULTRA.ID – Tim Ops Walet Sat Reskrim Polres Buton Utara (Butur), Sulawesi tenggara, telah mengamankan seorang pria inisial AY (40) terduga pelaku tindak pidana persetubuhan anak di bawah umur. Selasa (4/10/2022).

AY diamankan atas dugaan perbuatan tindak pidana persetubuhan anak di bawah umur. Korban tidak lain adalah anak kandungnya sendiri.

Berdasarkan keterangan Polisi, pelaku  tersebut melakukan aksi bejatnya saat pulang ke kediamannya di Desa Loji, Kecamatan Kulisusu, dalam keadaan mabuk pengaruh minum – minuman keras (alkohol).Saat itu korban sedang dalam keadaan tidur.

BACA JUGA:  Kasus Dugaan Tindak Pidana Korupsi DD Sebesar 344 Juta di Desa Laeya, Telah Ditangani Polres Butur

Atas kejadian itu korban memberanikan diri untuk  menceritakan  kepada ibu tirinya inisial Nu, sehingga Nu keberatan dan melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian resor buton utara agar pelaku diproses secara hukum yang berlaku.

Kepala Satuan (Kasat) Reskrim Polres Butur AKP Laode Sumarno membenarkan adanya kasus pencabulan tersebut.

“Iya tadi malam dilakukan penangkapan,”kata Sumarno saat dihubungi via WhatsAppnya.Rabu (5/10/2022).

BACA JUGA:  Genpan Sultra Adukan PT. AMM di Kejari Konawe

Sumarno Mengakatan Terhadap pelaku dijerat dengan pasal 82 ayat 2 sub ayat 1 jo pasal 76E Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 Tentang Perlindungan Anak.

Sementara itu Kepala Unit (Kanit) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Buton Utara, Aipda Burhanuddin mengatakan, korban saat ini sudah bersama dengan ibu korban di kediamannya.

“Sudah di amankan tadi malam tersangkanya,” ujarnya.

 

Laporan: Redaksi.

Total Views: 475 ,

Comment