News  

Cantik Bak Barbie! Inilah Keseharian Kalisa Putri, Kontestan Miss Asia Indonesia 2023

Yus Asman

JAKARTA, SiberSultra.id – Pesona model, aktris, dan ratu kecantikan ini selalu menarik perhatian publik. Pemilik gelar Miss Asia Indonesia 2023, Miss Tourism Journalist Indonesia 2020, Puteri Pewarta Indonesia 2016, dan Miss Model Celebrity 2015 ini selalu tampil cantik sederhana namun elegan dan berkelas.

Gadis kelahiran Jawa Timur 23 tahun lalu ini adalah seorang model profesional, presenter dan pemeran sinetron FTV Indonesia. Perempuan berdomisili di Jakarta Pusat ini juga pernah akan mewakili Indonesia di ajang Miss Asia Internasional Indonesia 2022, namun acara ditunda karena pandemi Covid19 tahun lalu. Dan saat ini Kalisa Putri resmi dinobatkan sebagai Miss Asia Indonesia 2023 setelah melalui proses panjang audisi Internasional.

Menjadi pemenang dalam kontes kecantikan pastinya tidak mudah, apalagi tingkat internasional. Kontes kecantikan adalah kompetisi yang terutama berfokus pada kecantikan fisik, yang digabungkan dengan kecantikan kepribadian, keahlian bakat, kecerdasan dan jawaban atas pertanyaan juri sebagai kriteria penilaian. Harus memenuhi semua kriteria yaitu harus cantik, cerdas, good attitude, berwawasan luas, publik speaking yang baik, dan tentunya masih banyak lagi.

Miss Asia adalah kontes kecantikan internasional yang tahun ini diselenggarakan dengan host country di India pada Oktober 2023 mendatang. Ajang kontes ratu kecantikan Miss Asia berlangsung sejak tahun 2000, dengan kontestan perempuan dari berbagai negara Asia dan Eurasia (Europe + Asia).

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Dorong Setiap Kota Miliki Strategi dan Gagasan Besar

Kalisa Putri jauh sebelum ia dinobatkan sebagai Miss Asia Indonesia 2023 selain seorang model dan bintang iklan ia juga seorang social activist, yang berjiwa sosial tinggi. Terbukti sejak masa sekolah ia aktif memimpin kegiatan sosial. Putri kerap aktif di berbagai kegiatan sosial di Jakarta, ia juga pendiri dan ketua Komunitas “Perempuan Berbagi Kasih” Jakarta, Kepala Bidang Sosial, SANI (Selebriti Anti Narkoba Indonesia).

Selain itu, ia juga Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan, Rumah Millennials Jakarta, anggota Diva Bakti Sosial Jakarta, pengurus IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) Jakarta Pusat, dan masih banyak lagi.

“Generasi muda adalah generasi harapan bangsa. Pemuda hari ini harus turun tangan, berkarya nyata menjawab semesta Indonesia. Sebagai perempuan, memiliki peran besar dalam Era Globalisasi saat ini,” ujarnya.

Kalisa Putri yang memiliki Instagram dengan jutaan pengikut menambahkan bahwa, Perempuan mempunyai posisi sentral dalam keluarga sebagai istri, ibu rumah tangga, wanita karier, sebagai ibu pendidik pertama dan utama karena pendidikan berlangsung sejak janin masih dalam kandungan ibu dan sebagai ibu yang mempersiapkan generasi penerus.

BACA JUGA:  Gunung Merapi Erupsi, Polda Jateng Terjunkan Ratusan Personel Brimob Hingga Mobil SAR

Selanjutnya, Putri yang juga seorang Duta Anti Narkoba mengajak masyarakat untuk menebar kebaikan di lingkungan masing-masing.

“Mari kita mulai dari hal yang kecil untuk menebar kebaikan di lingkungan kita, yang akan berdampak besar di kemudian hari, dengan memberikan penyuluhan atau kegiatan bakti sosial seperti pendidikan dan kesehatan gratis kepada masyarakat yang kurang mampu,” ajaknya.

Saat ditanya sosok perempuan yang menginspirasi, Putri menjawab RA. Kartini.

“RA. Kartini adalah salah satu pejuang emansipasi wanita di Indonesia, terutama dalam hal pendidikan. Perjuangannya dalam memajukan perempuan di Indonesia luar biasa. Jaman dulu kedudukan wanita pribumi masih tertinggal jauh dan memiliki status sosial yang sangat rendah dibanding pola pikir perempuan Eropa dan Belanda. Hingga kemudian ia mulai berpikir untuk berusaha memajukan perempuan di Indonesia. Dengan kemampuan dan kecerdasan yang ia miliki,” papar Putri yang berbakat menyanyi dan menari tradisional ini.

Menurutnya, Emansipasi berarti pembebasan dari perbudakan dan persamaan hak dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat. Emansipasi perempuan bertujuan memberi perempuan kesempatan bekerja, belajar, dan berkarya seperti halnya para pria saat itu.

“Namun wajib tidak lupa dengan kodrat perempuan itu sendiri, jadi bukan berarti mau menyamakan kodrat seperti pria, jangan salah persepsi ya,” ucap gadis cantik dengan tinggi 172 dan berat proporsional ini.

BACA JUGA:  Tim Supervisi Mabes Polri, Cek Pengamanan Gereja Katedral 

Ditanya soal makanan, Putri suka berkuliner setiap datang di setiap daerah atau negara yang ia datangi. “Banyak yang mengira saya melakukan diet ketat untuk memiliki badan langsing, tidak justru saya suka makan dan berwisata kuliner, saya harus mencoba makanan di setiap kota atau negara yang saya kunjungi terutama makanan lokal daerah tersebut,” ungkap Putri yang suka masakan pedas ini, ia juga penggemar makanan nusantara dan western.

“Diet versi saya bukan berarti tidak makan, tetap makan tapi tidak berlebihan dan menjaga pola makan gizi agar tetap sehat serta seimbang,” pungkas model cantik memiliki body bak boneka Barbie ini. (*)

Total Views: 947 ,

Comment