Ciptakan Arus Mudik Aman dan Nyaman, TNI Polri Lakukan PAM di Pelabuhan Waode Buri

Yus Asman

BUTON UTARA, SiberSultra.id – Sinergitas tanpa batas TNI-Polri dalam melaksanakan pengamanan arus balik pasca lebaran idul fitri 1444 Hijriyah tahun 2023 Masehi di Pelabuhan Waode Buri, Kecamatan Kulisusu utara, Kabupaten Buton utara. Sabtu (29/04/2023).

Pam dilakukan di Pelabuhan Waode Buri demi untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan penumpang KM. Al Sudais dan KM. Simba Satu, dalam melaksanakan Arus Balik.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolsek Kulisusu Akp Sulatin, yang juga selaku Kordinator Pam wilayah Kulisusu bersama Kapolsubsektor Kulisusu utara Aiptu syahril Daming selaku Wakil padal pos Pam simpang tiga Waodeburi beserta Personil Pos Pam dan babinsa Waodeburi Serda Marten.

BACA JUGA:  Pemkab Butur Gelar Konsultasi Publik Penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis

Kapolsubsektor Kulisusu utara Syahril Daming menjelaskan bahwa kegiatan Pengamanan tersebut adalah sebagai bentuk salah satu kegiatan dalam rangka pelaksanaan operasi Ketupat secara serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan ini terhitung mulai tanggal 18 April sampai dengan tanggal 1 Mei 2023.

“Kegiatan dengan tema ” Mudik aman Berkesan” yakni untuk memberikan Rasa aman dan Nyaman bagi pemudik angkutan lebaran yang menggunakan jasa kapal yang melewati Rute kendari-waodeburi-wanci,”ungkapnya.

BACA JUGA:  KM Arif Jaya Kandas di Perairan Muara Kubu, Dirpolairud Polda Kalbar Turun Berikan Bantuan

Ia juga menambahkan, bahwa sinergitas dan kekompakan TNI-Polri dalam pengamanan arus balik terlihat dalam melaksanakan Tugas pengamanan di pelabuhan Waodeburi.

“Sekali lagi saya katakan bahwa sinergitas TNI-Polri adalah untuk menciptakan masyarakat yang aman dan nyaman dalam melaksanakan liburan lebaran pada arus balik tahun ini,”ungkapnya.

Laporan: Asman.

Total Views: 550 ,

Comment