Ciptakan Generasi Berjiwa Kepemimpinan dan Berkualitas, HIPPMA Bosawanil Gelar LDK

Yus Asman

SIBERSULTRA.ID, Konawe Kepulauan – Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Hippma) Bobolio Sawaea Sawapatani Langgara Jaya (Bosawanil), menggelar kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), di balai desa Sawapatani, Kec Wawonii Selatan, Kabupaten Konawe kepulauan.

Kegiatan LDK ini diselenggarakan mulai tanggal 27-28 Januari 2024, dengan mengangkat tema “Menyiapkan Generasi Yang Memiliki Jiwa Kepemimpinan Yang Berkualitas, Berkarakter, Berdedikasi Tinggi, dan Bertanggung Jawab” Dan berjalan dengan lancar.

Melalui berbagai kegiatan didalamnya, peserta dapat memahami nilai-nilai kepemimpinan yang berkualitas, seperti integritas, empati, dan ketangguhan.

LDK tersebut langkah nyata menuju visi pembentukan pemimpin masa depan yang tidak hanya kompeten tetapi juga menjunjung tinggi nilai-nilai moral dan kepedulian sosial.

BACA JUGA:  Ketum FRN: Oknum Menteri Terlibat Dalam Mafia Pertambangan Bisa Dilibas.

Selaku ketua umum, Ahmad Fausan mengungkapkan, peserta LDK dapat menginternalisasikan kepemimpinan yang telah dipelajari dan menerapkan.

“Dari kegiatan ini adalah agar peserta LDK dapat menginternalisasi konsep kepemimpinan yang telah dipelajari dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Ahmad Fausan, Kamis (01/02/2024).

Selain itu, melalui kegiatan LDK ini, dapat menciptakan generasi yang bukan hanya unggul dalam aspek kepemimpinan, tetapi juga memiliki karakter yang kuat dan berdedikasi tinggi untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa.

Dirinya berharap, peserta LDK menjadi contoh bagi rekan serta terbentuknya budaya kepemimpinan yang positif dan inspiratif.

“Harapannya adalah agar peserta LDK menjadi contoh yang baik bagi rekan-rekan mereka, mendorong terbentuknya budaya kepemimpinan yang positif dan inspiratif di kalangan generasi muda,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Tiga Arahan Presiden kepada Pj Gubernur DKI Jakarta

Tujuan kegiatan ini yakni membentuk karakter yang kuat dengan menekankan pada nilai-nilai moral dan etika, sehingga generasi tidak hanya menjadi pemimpin yang efektif, tetapi juga bertanggung jawab dalam tindakan mereka.

Diwaktu yang sama, sekretaris jenderal Oskar Muarif mengatakan, program ini untuk membangun pondasi memberikan pemahaman, dan melatih keterampilan.

“Program ini dirancang untuk membangun pondasi yang kokoh bagi generasi masa depan, memberikan pemahaman mendalam tentang nilai-nilai kepemimpinan yang positif, serta melatih keterampilan komunikasi, pengambilan keputusan, dan manajemen waktu,” Bebernya.

Ia menambahkan, generasi yang dihasilkan dari kegiatan ini diharapkan dapat membawa perubahan positif dalam masyarakat, membentuk karakter yang berkualitas, serta mengemban tanggung jawab kepemimpinan dengan penuh dedikasi dan komitmen untuk kesejahteraan bersama.

BACA JUGA:  Dinilai Lakukan Pembiaran, Ketua PPWI Konawe Minta Kadis Kesehatan Copot Kapus Puriala

Laporan: Arjun
Editor: Redaksi

Total Views: 2481 ,

Comment