News  

Ciptakan Jiwa Kepemimpinan Dalam Berorganisasi, HMPS PGSD Unsultra Menggelar Pelatihan Kepemimpinan  

Yus Asman

KENDARI, SiberSultra.id – Himpunan mahasiswa program studi pendidikan guru sekolah dasar, universitas sulawesi tenggara (HMPS PGSD Unsultra) menyelenggarakan kegiatan pelatihan kepemimpinan yang ke-V guna menciptakan Jiwa kepemimpinan setiap mahasiswa prodi PGSD, Minggu (21/05/2023).

Pelatihan kepemimpinan merupakan kegiatan rutinitas setiap tahunnya yang di selenggarakan oleh pengurus hmps pgsd unsultra, adanya kegiatan ini guna bagaimana menciptakan kader dalam hal ini mahasiswa baru bisa menjadi bekal dasar menjadi seorang mahasiswa.

Dalam sambutannya Chairan Zibar L Parisu, selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan, momentum calon kader meneruskan kepemimpinan di organisasi HMPS PGSD.

“Kegiatan ini momentum untuk melatih calon-calon kader baru yang bisa meneruskan organisasi Hmps Pgsd untuk bersaing di kanca nasional,”paparnya.

BACA JUGA:  Senkom Mitra Polri Peringati Hari Ibu ke-95 dengan Penuh Penghargaan

Ia juga berharap kegiatan ini terus berkelanjutan dari generasi ke generasi dalam hal ini setiap pengurus HMPS PGSD Unsultra.

Kegiatan pelatihan kepemimpinan ke-V mengangkat tema “Menciptakan Jiwa Kepemimpinan Kader HMPS PGSD yang Bijaksna, Inovatif, Solidaritas, Disiplin dan Royal Terhadap Organisasi”.

Adapun kegiatan ini diselenggarakan oleh pengurus HMPS periode tahun ini yang di ketuai oleh Muhamad Sawir.

Diwaktu yang sama selaku ketua umum HMPS PGSD, Sawir mengatakan tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk menciptakan Jiwa kepemimpinan dalam berorganisasi.

BACA JUGA:  Kesatuan Elemen Rakyat Sultra Resmi Laporkan Kadis PUPR Kota Kendari di Kejati Sultra

“Kegiatan ini bertujuan menciptakan jiwa kepemimpinan kader HMPS PGSD UNSULTRA bijaksna dalam mengambil keputusan dalam memimpin organisasi, mempunyai inovatif untuk lebih memajukan organisasi, ” ungkapnya.

“Kemudian mempunyai solidaritas sesama pengurus serta di siplin terhadap aturan- aturan yang di tetapkan organisasi,” ucapnya menambahkan.

Sawir berharap kegiatan ini menjadi salah satu kegiatan mahasiswa yang bisa menunjukkan nilai organisasi HMPS PGSD Unsultra, tetap menjaga kesolidaritasan dan ke di siplinan dalam menyukseskan kegiatan Pelatihan kepemimpinan yang ke-V.

Untuk diketahui, Kegiatan ini mulai pada tanggal 20 sampai 21 Mei 2023, dengan jumlah peserta 63 peserta.Dalam kegiatan tersebut turut hadir wakil Dekan FKIP Unsultra, Ketua Prodi PGSD, dan Dosen-dosen FKIP/PGSD.

BACA JUGA:  Musdalub Usai, Sofyan Siahaan Nahkodai DPD PJS Sumut

Laporan: Arjun

Editor: Redaksi.

Total Views: 624 ,

Comment