News  

Dalam Rangka Harkamtibmas, Polsek Tallo Gelar Patroli Cipta Kondisi

Yus Asman

MAKASSAR, SiberSultra.id – Kapolsek Tallo AKP Ismail, di dampingi kanit Reskrim, Panit Opsnal Reskrim, unit Opsnal dan FKPM Kecamatan Tallo melaksanakan giat patroli cipta kondisi dalam rangka Harkamtibmas wilayah hukum Polsek Tallo, Jumat (19/05/2023).

Sekira pukul 21:30. Wita, Kapolsek Tallo Mulai bergerak menuju titik sasaran di Jl. Gatot subroto kel. Ujung Pandang baru, kec. Tallo kota Makassar, memberhentikan kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot brong jenis motor Yamaha Mio soul GT Nopol B 6220 PWF dan di amankan ke mako polsek tallo.

Tak butuh waktu lama pukul 21:40 Wita, Unit patroli mengarah ke Jl. Pannampu, Jl. Lembo, dan Jl. Tinumbu mendapati sekumpulan anak muda yang sedang menkomsumsi minuman keras jenis ballo.

BACA JUGA:  Cerita Haru Anak Kuli Bangunan Jadi Polisi Kembali Dipertemukan Dengan Orang Tuanya di Kendari

Setelah dilakukan teguran, pembubaran dan pembinaan oleh Kaposek Tallo AKP Ismail, anak-anak muda tersebut di arahkan untuk pulang ke rumah masing-masing.

“Jangan di ulangi lagi”ucap Kapolsek

Di tempat yang berbeda, tepat pukul 21:50 wita. Tim Patroli mengarah ke Jl. Kandea III Lr.7, mendapati warga yang sedang berpesta Miras jenis ballo di pinggir jalan, di atas kendaraan pick up di halaman rumah milik Lk Ir umur 36 tahun, pekerjaan tukang kayu, alamat Jl. Kandea 3, Lr 7 kel. bunga eja beru, Kec Tallo Kota makassar.

BACA JUGA:  Pintu Ruangan Bendahara Dishub Butur Dijebol OTK, Wabup Butur Tegaskan Akan Lakukan Evaluasi

Tim patroli kemudian melakukan pemeriksaan terhadap warga yang ada di lokasi, setelah dilakukan pemeriksaan dan tidak di temukannya benda-benda berbahaya seperti sajam dan benda-benda lainnya, warga kemudian di himbau segera membubarkan diri dan menumpah miras jenis ballo di dalam ember.

Selanjutnya pemilik rumah diamankan ke mako polsek Tallo untuk di adakan pembinaan agar tidak mengulangi lagi perbuatannya.

Kapolsek Tallo juga berharap kerjasamanya kepada semua pihak, baik RT, RW, maupun warga, untuk sama-sama membrantas, mencegah pemicu terjadinya kriminal di wilayah hukum polsek Tallo,”Harap AKP Ismail.

BACA JUGA:  Pornas ke 16 Korpri di Jateng, Salah Satu Putra Daerah Butur Wakili Sultra Cabor Tenis Meja

Setelah memastikan situasi aman terkendali, Kapolsek Dan Jajaran meninggalkan lokasi untuk kembali ke Mako Polsek Tallo.

Total Views: 392 ,

Comment