Dalam Sepekan, Salwa Tours Sukses Menggelar Bimtek di Dua Kabupaten Kota yang Berbeda

Yus Asman

BUTON UTARA, Sibersultra.id – Guna untuk memahami cara penginputan didalam sistem berbasis website, Salwa tours menggelar bimbingan teknik (Bimtek) teknik agen dan konsultan.

Dalam sepekan ini Salwa tours sukses menggelar bimtek di dua tempat yang berbeda, pertama dilaksanakan di kota bau-bau dan kedua di kota kendari provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

CEO Salwa Tours Burhan Samari mengungkapkan Bimtek tersebut sudah yang kedua kalinya, sebelumnya diselenggarakan bimtek guna untuk fokus bagaimana pembentukan Perwakilan dan agen di setiap kabupaten kota.

“Bagaimana sistem Salwa Tours dan teknik pengembangannya kemudian bagimana konsep pemasaran biar terstruktur dengan baik. Sehingga antara konsultan dengan agen serta perwakilan lainya satu sistem dan konsep,”ucap Burhan Samari kepada Sibersultra.id via telepon seluler, Rabu (02/08/2023).

Burhan Samari, mengatakan adapun tujuan Bimtek kali ini yaitu ada tiga item yang dipelajari oleh agen dan konsultan untuk dilatih dan dipahami.

BACA JUGA:  Diduga Lakukan Ilegal Mining, KPIB Menggelar Aksi di Mabes Polri

Pertama cara penginputan jamaah dan konsultan Salwa Tours menggunakan sistim website atau online.

“Karena saat ini pengembangan Salwa sudah ada di beberapa provinsi yang ada di indonesia, Dengan kondisi saat ini kita tidak bisa lagi memantau secara manual,jadi semua sudah menggunakan sistim website,” ucap Burhan Samari kepada Sibersultra.id via telepon seluler, Rabu (02/08/2023).

Burhan Samari mengungkapkan tiap perwakilan  kabupaten kota dilatih agar bisa paham bagaimana cara penginputan di dalam sistem, baik penginputan jamaah maupun konsultan-konsultan baru.

Kedua, bagaimana teknik pengembangan dilapangan, karena sekarang dalam rangka mengoptimalkan di setiap kecamatan di tiap-tiap kabupaten kota.

“Pengoptimalan disetiap kabupaten kota sudah dilakukan, sekarang untuk lebih mendekatkan lagi dengan masyarakat harus masuk mengoptimalkan di tiap kecamatan di wilayah kabupaten kota untuk sosialisasinya,”ungkapnya.

BACA JUGA:  Sekda Buton Utara Buka Bimtek Pengembangan Kapasitas Pelaku UMKM

Dan yang terakhir ,memperkenalkan atau lauching program haji percepatan atau Furoda, dimana dengan adanya program tersebut bertujuan agar tiap haji tidak lagi menunggu antrian panjang.

“Jadi kalau kemarin-kemarin yang kita dengar seperti reguler itu mengantri sampai 25 tahun, kemudian antrian 6 tahun, dengan adanya program ini tidak perlu lagi mengantri lama,”terangnya.

Terakhir, CEO Salwa Tours ini menjelaskan kegiatan Bimtek yang diselenggarakan di kota baubau peserta yang ikut hadir sebanyak 78 orang berasal dari kota Baubau, Buton Selatan (Busel), Buton, dengan beberapa dari Kabupaten Muna.

Sementara untuk Bimtek di kota kendari, peserta yang ikut hadir sebanyak 147 orang, berasal dari kota kendari, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Konawe utara (Konut), Konawe, dan sebagian dari kabupaten Muna.

BACA JUGA:  Wabup Butur Lakukan Kunjungan di Sekolah Dasar Negeri Mata

“Sedangkan untuk di kabupaten kolaka, kolaka utara (Kolut), dan Kolaka timur (Koltim),akan menyusul,” tutupnya.

Untuk diketahui, Salwa Tours ini berkantor pusat di Kabupaten Buton Utara (Butur), Provinsi Sultra.

Laporan: Man.

Total Views: 877 ,

Comment