Damkar Telat Datang, Warga Sungai Paku Gotong Royong Padamkan Api Yang Membakar 1 Unit Rumah

Yus Asman

KUANTAN SINGINGI, Sibersultra.id – Satu Unit Rumah warga desa sungai paku, kecamatan singingi hilir kabupaten kuantan singingi Terbakar, Senin (31/07/2023).

Si jago merah tersebut juga dengan cepat Melahap bangunan rumah milik Yusna (45) warga desa sungai paku kecamatan singingi hilir.

Informasi yang dihimpun akibat armada pemadam kebakaran (damkar) dari kabupaten terlambat datang, warga terpaksa bergotong-royong memadamkan api dengan air seadanya.

Ketua Karang Taruna desa Sungai Paku, Apis membenarkan ada musibah kebakaran di desa nya tersebut, Namun Apis Menyebutkan Damkar terlambat datang untuk melakukan pemadaman dan saat tiba, api sudah berhasil dijinakkan oleh warga.

” Damkar Datang saat api sudah padam. Lain hal jika kalau masih ada damkar kito di kecamatan, Mungkin akan lebih cepat teratasi tadi,” Ucap Apis Melalui Pesan WhatShapp nya.

BACA JUGA:  Penanganan Korban Kecelakaan Kerja Akibat Ledakan Tungku di Kawasan IMIP Masih Berlangsung

“Saya kirain masih ada damkar ready di kecamatan makanya saya telpon orang kecamatan tadi, rupanyo setahun belakangan ditarik lagi ke kabupaten”,sambungnya.

Kemudian Salah seorang Warga saat ditanya awak media ini Menyatakan kekesalannya terhadap Damkar.

”Gak datang–datang Damkar, api sudah dipadamkan oleh masyarakat, karena proses pemadaman dilakukan secara manual, sehingga api melalap plafon yang sudah lapuk dan merembes ke Ruang depan,”Sambil Terengah- engah ikut membantu memadamkan Api.

Ketua DPD PPWI Provinsi Riau Anasrul Mardiansyah saat kejadian berada di di lokasi kebakaran juga mengatakan Damkar Sektor Singingi hilir datang setelah Api berhasil di padamkan oleh warga dan di bantu personel karyawan dan satu unit Mobil tengki pengangkut air dari PT. RAPP.

BACA JUGA:  Hendak Membuka Tenda, Seorang Pria di Butur Meninggal Dunia Setelah Tersengat Listrik

Peristiwa itu terjadi Pada hari Senin tanggal 31 Juli 2023 pukul 07.00 WIB pemilik rumah Yusna (45 ) keluar dari rumah untuk kewarung dan meninggalkan 1 orang anak didalam rumah dalam keadaan tertidur.

Kemudian pukul 07.30 wib diketahui oleh masyarakat atau aksi atas nama Eko bahwa telah terjadi kebakaran dirumah tersebut dan api telah menyala dibagian dapur rumah yang terbuat dari papan hingga api membesar.

Kemudian masyarakat melakukan pendobrakan pintu rumah dan berhasil menyelamatkan anak korban yg berada didalam rumah, Beruntung, warga yang mengetahui api semakin membesar sigap melakukan pemadaman.

Pada pukul 10.00 WIB api berhasil dipadamkan dengan hasil gotong warga akibat kejadian kebakaran tersebut korban mengalami kerugian materil yang hangus terbakar sehingga menelan kerugian sebesar Rp 250 juta.

BACA JUGA:  Tertipu Modus Cinta Palsu, Warga Singapore Lapor ke Sekretariat PPWI Naisonal

Laporan: Redaksi

Total Views: 658 ,

Comment