News  

Darwis Resmi Nahkodai Persani Kota Kendari

Yus Asman
Ketgam: Pembacaan Ikrar Pelantikan. Foto: Laode Sulaiman/Sibersultra.id

SIBERSULTRA.ID, KENDARI – Pengurus Persatuan Senam Seluruh Indonesia (Persani) Kota Kendari resmi dilantik dan di kukuhkan yang berlangsung di Aula Polda Gedung Balaikota Kendari.Selasa (3/1/2023).

Pelantikan Pengurus Persani Kota Kendari Periode 2022 Sampai 2026 tersebut dilantik langsung oleh ketua Persani Provinsi Sulawesi tenggara (Sultra), Rusiahwati Abunawas.

Turut hadir dalam kegiatan itu diantaranya PJ Walikota Kendari Asmawa Tosepu, Sekda Kota Kendari Ridwansyah Taridala, Ketua DPRD Subhan, dan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Kendari Alamsyah Lotunani.

BACA JUGA:  Mantan Kapolres Baubau Lounching Lagu Ciptaannya di Metro Entertaint

Ketua Persani Sultra, Rusiahwati Abunawas mengatakan kepengurusan Persani Kota Kendari dengan ketua terpilih atas nama Darwis resmi dilantik dan dikukuhkan dalam satu wadah organisasi.

“Dengan harapan bisa menggiatkan gerakan senam di masyarakat dan memajukan prestasi cabang senam di semua level lomba,” ucapnya

Dirinya juga menilai penting peran kepengurusan Persani dalam pembinaan atlet senam, Khususnya di kota Kendari.

BACA JUGA:  Kapolri Tekankan Optimalisasi Fungsi Logistik untuk Kawal Kebijakan Pemerintah Hingga Amankan Pemilu

Senada dengan itu, Ketua terpilih Perani Kota Kendari, Darwis mengungkapkan akan bertekad menggiatkan olahraga senam sebagai implementasi peningkatan kualitas kesehatan masyarakat.

“Sekaligus semangat baru meningkatkan kinerja pengurus dalam berorganisasi mulai dari inovasi,pelatihan,dan program kerja,” ujarnya

Ia menambahkan bahwa Persani bersinergi dengan organisasi KONI dan Pemerintah Daerah.

“Hal itu dilakukan agar meningkatkan kompetensi atlet agar menculang prestasi dimasa mendatang,” pungkasnya

 

Laporan : Laode Sulaiman

Total Views: 402 ,

Comment