News  

Diajak Makan Siang oleh Presiden Jokowi, Masyarakat: Senang Banget

Yus Asman

JAWA TENGAH, SIBERSULTRA.ID – Setiap kali Presiden Joko Widodo berkunjung ke suatu daerah, selalu ada cerita bagi masyarakat sekitar di sana. Seperti dalam kunjungan Presiden ke Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah, pada Jumat, (10/03/2023).

Saat Presiden melaksanakan makan siang  bersama rombongan, berbeda dari biasanya, Presiden mengajak beberapa warga yang berkumpul di depan rumah makan untuk ikut santap siang.

Sutarti, salah satu masyarakat yang saat itu dapat kesempatan diajak makan oleh Presiden mengaku senang dan tidak menyangka.

“Senang saya ketemu sama Pak Jokowi, bahagia Pak, enggak mimpi bisa ketemu sama orang nomor satu di Indonesia,” cerita Sutarti.

BACA JUGA:  Polda Jabar Imbau Masyarakat Hindari Hal Yang Memicu Karhutla

Sutarti bercerita bahwa saat itu dirinya tengah bersama masyarakat yang lain berkumpul di pinggir jalan. Tiba-tiba ia diajak oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) untuk masuk ke rumah makan yang tengah disinggahi Presiden.

“(Lagi) payungan, kan ngantre tadi berdesak-desak, terus sama bapak-bapak ‘Ayo ibu diajak ke sini, mari Bu diajak makan sama-sama’. (Saya) nangis Mbak, enggak mimpi,” cerita Sutarti.

Lebih lanjut, Sutarti mengutarakan bahwa momen yang jarang terjadi itu akan menjadi sebuah cerita untuk keluarganya.

BACA JUGA:  Terima SK Sebagai Ketua PW FRN Jateng, Makmun Akan Sejahterakan Wartawan

“Iya nanti terus anaknya di Mojokerto tak telepon, (mau cerita) senang diajak makan,” jelasnya.

Masyarakat lainnya bernama Siti Mariyatun juga merasakan hal yang sama. Dirinya bersama kedua anaknya yang telah menanti untuk bertemu dengan Presiden sejak pagi, merasa senang bisa diajak makan siang oleh Presiden.

“Alhamdulillah senang banget sampai panas-panasan,” ucapnya.

“Enggak bisa berkata-kata lagi. Pokoknya senang banget bisa ketemu Pak Jokowi secara langsung, seperti mimpi,” lanjutnya.

Presiden Jokowi juga menghampiri meja tempat mereka makan dan menyapanya.

“Gimana sudah pada makan belum?,” ucap Presiden.

BACA JUGA:  Terkait Sengketa Pilkades Bubu Barat,PTUN Kendari Menangkan Bupati Butur

“Sudah pak,” jawab masyarakat serentak.

Total Views: 491 ,

Comment