Daerah  

Diduga Ancam Wartawan, Ini Tanggapan Kepala BKPSDM Butur Alimin

Yus Asman
Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buton Utara.

BUTON UTARA, SIBERSULTRA.ID – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buton Utara (Butur), Alimin mengklarifikasi atas yang telah dilakukannya atas dugaan pengancaman terhadap 5 wartawan.

Dugaan pengancaman itu terjadi saat beberapa awak media meminta konfirmasi soal Aparatur Sipil Negara (ASN) beristri lebih dari satu di kabupaten Butur.pada Jumat (14/10/2022).

Kepala BKPSDM Butur, Alimin mengatakan bukan bermaksud mengancam wartawan untuk tidak menerbitkan foto wawancara saat berhadapan dengan awak media di depan kantornya.

BACA JUGA:  APST Resmi Laporkan Kadis Pertanian Kota Kendari di Kejati Sultra

“Persoalan foto dirinya saat diwawancarai diterbitkan di media massa itu tidak menjadi persoalan,” kata Alimin saat di temui di ruang kerjanya.Sabtu (15/10/2022).

Alimin mengaku bahwa Hanya saja yang takut, dia tidak ingin fotonya ketika tersebar di media, jangan sampai banyak oknum yang memanfaatkan fotonya di salah gunakan oleh akun-akun palsu yang berseliweran di media sosial (facebook).

“Artinya kan begini, saya sebenarnya kemarin bukan mengancam, hanya saya mengingatkan jangan upload foto saya, karena jangan sampai disalah gunakan oleh akun-akun palsu, dia ambil dia salah gunakan,” tutur Alimin.

BACA JUGA:  Jaga Desa Dari Korupsi, Kejari Wakatobi Gelar Penyuluhan Hukum 

Lanjut, Dirinya menambahkan, sebenarnya tidak ada masalah jika fotonya dimuat di pemberitaan.

“Tetapi itu saya hindari penggunaan akun palsu itu paling banyak sekali di facebook. Itu sebenarnya tujuannya, saya tidak ada niat mengancam wartawan. Apa kepentingan saya mau mengancam wartawan,” ujarnya.

Terakhir Alimin mengatakan menyadari bahwa wartawan punya hak untuk meliput.

“Kalau sifatnya berita, tidak ada masalah. Tapi kalau gambar itu tadi, jangan sampai disalahgunakan,” tutupnya.

BACA JUGA:  Kasus Korupsi Penyalahgunaan Dana Desa Laeya Dilimpahkan ke Kejari Muna

Laporan: Man

Total Views: 471 ,

Comment