Daerah  

Dituduh Gunakan Ijazah Palsu, Kades Polora Indah Bakal Tempuh Jalur Hukum

Yus Asman
Ketgam: Kades Polora yang terpilih saat memperlihatkan Ijazahnya. 

KONUT, SiberSultra.id – Kepala Desa (Kades) Polora Indah, Kecamatan Langgikima, Kabupaten Konawe Utara (Konut), yang terpilih Jumadin naik pitam akibat dituduh menggunakan ijazah palsu. Atas hal itu, Jumadin bakal menempuh jalur hukum, karena tuduhan tersebut tidak berdasar.

“Itu adalah fitnah dan saya bakal laporkan kepada pihak kepolisian, karena telah mencoreng nama baik saya,” tegasnya. Rabu (14/06/2023).

Ia mengaku sangat dirugikan dengan tindakan yang dilakukan calon kepala desa Polora Indah yang tidak terpilih, karena telah mengadukan dirinya terhadap DPMD dan juga Bagian Umum Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konut dan mengatakan bahwa dokumen Kepala Desa terpilih (Jumadin, red) diragukan keabsahannya.

BACA JUGA:  47 Peserta Siap Berlaga Rebut Hadiah Utama 50 Juta Dalam Ajang Butur Turnamen Balap Ketinting

“Namun, setelah dilakukan penyelidikan terkait yang dituduhkan semuanya terbantahkan,” ungkapnya.

“Tidak ada yang palsu, mulai dari ijazah SD-SMP -SMA, semuanya asli. Dan mereka telah melakukan pemeriksaan di setiap sekolah tempatnya menamatkan sekolah,” sambungnya.

Selain itu, ia menyadari bahwa pengaduan itu dilakukan untuk menjatuhkan dirinya sebagai kepala desa yang terpilih, namun hal itu tidak terbukti.

BACA JUGA:  Jaksa Agung:Paradigma Penegak Hukum Berorientasi Pada Keadilan Substansial dan Inklusif

“Baiknya yang tidak terpilih harus legowo, karena dalam pemilihan ada yang terpilih dan tidak terpilih,” tandasnya.

Laporan: Redaksi.

Total Views: 411 ,

Comment