Daerah  

DPC PPWI Konawe Kecam Adanya Dugaan Pemalsuan Data Perjalanan Dinas Anggota DPRD 

Yus Asman

UNAAHA, SiberSultra.id – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Kabupaten Konawe, Andi Ifitra mengecam adanya dugaan pemalsuan data pada Perjalanan Dinas oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Andi Ifitra mengungkapkan bahwa, dugaan pemalsuan data tersebut berasal dari laporan salah satu staf DPRD Konawe.

“Dugaan pemalsuan data dilakukan dengan cara meminjam KTP staf untuk digunakan pada perjalan dinas, dan dari situlah KTP tersebut berulang-ulang kali dipakai apabila oknum anggota DPRD mau bepergian dengan membawa keluarga mereka,” kata Andi Ifitra Kepada Awak Media melalui pers rilisnya. Minggu (29/05/2023).

BACA JUGA:  Terkait Pekerjaan Infrastruktur T.A 2022, Ini Tanggapan Wabup Butur 

Andi Ifitra juga menduga, jika kejadian serupa sudah berjalan lama dan sudah sering kali dilakukan oknum anggota DPR Konawe. Dalam waktu dekat, ia akan membawa ke ranah hukum guna melaporkan bentuk pelanggaranya.

“Dalam waktu dekat kita akan membawa ke tanah hukum,”tegasnya.

Saat di konfirmasi, beberapa staf DPRD juga mengatakan, dirinya hanya pasrah dan menuruti permintaan oknum anggota DPRD bila KTP miliknya dipinta untuk kepentingan perjalanan dinas.

BACA JUGA:  PPWI dan Warga Kampung Merah Putih Adakan Acara Gebyar Ramadhan 1444 Hijriyah

“Kita mau apa, kadang saya di mintai KTP untuk perjalanan dinas luar kota, saya sebagai staf ya menurut saja, mau dia apa, kita hanya bisa tunduk dengan anggota DPRD di kantor,” ucap staf yang enggan disebutkan namanya.

Sampai berita ini di terbitkan, beberapa oknum anggota DPR Konawe belum bisa dikonfirmasi sebab dalam masa reses.

BACA JUGA:  Aliansi Mahasiswa Butur Menggugat Soroti Pemprov Sultra, Gubernur Diminta Bentuk Timsus

Laporan: Redaksi.

Total Views: 336 ,

Comment