DPP Partai Pelita Gelar Safari Kebangsaan Setiap Daerah Seindonesia

Yus Asman

SIBERSULTRA.ID, SULTRA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Pelita yang di Nahkodai oleh mantan Presiden Pemuda Asia Afrika dan sekaligus mantan DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Beni Pramula tersebut berkunjung di Kota Kendari Sulawesi Tenggara.sabtu (16/07/2022).

 

Beni Pramula mengatakan, hari ini DPP Partai Pelita turun ke Daerah-Daerah dalam rangka melakukan Safari Kebangsaan, guna untuk mengecek kesiapan daerah dalam menata struktural kepengurusan dan infrastruktur Partai Pelita.

 

“Seluruh DPP Partai Pelita sampai hari ini sudah melakukan konsolidasi Partai di seluruh Indonesia mulai dari aceh sampai papua, sabang sampai merauke dan dari mianga sampai pulau rute, DPP Partai Pelita Benar-benar ingin mengetahui kesiapan di semua daerah termasuk DPW Partai Pelita Provinsi Sulawesi Tenggara,” kata Beni pada sabtu (16/07/2022) di kantor DPW Partai Pelita Sultra Pkl.20.00.

BACA JUGA:  Silaturahim Bersama Mahasiswa KKN Reguler UHO, Wabup Butur Ucapkan Terimakasih

 

Mantan Presiden Pemuda Asia Afrika tersebut optimis lolos dalam Verifikasi KPU RI.

 

“kami akan tetap kerja keras dan tetap optimis lolos pada Verifikasi KPU nanti, Partai Pelita sudah terbentuk diseluruh Indonesia mulai dari DPW,DPD dan DPC di seluruh Indonesia sudah siap untuk menjadi peserta pemilu 2024 kedepan,”ungkap Beni Pramula.

 

Saat ini pihaknya lagi menggerakkan kader-kader Partai Pelita untuk membentuk cabang minimal 50% disetiap kabupaten/kota,ungkapnya.

 

“omptimisme kami karena Partai Pelita sudah mendapatkan SK KemenkumHAM dan kami sudah Deklarasi pada tanggal 27 Februari 2022 kemarin dan kami sudah pastikan Sah sebagai Partai Politik yang berbadan Hukum serta keikutsertaan Partai Pelita untuk mendaftar di KPU RI dengan telah dibukanya akun Sipol Partai Pelita di KPU artinya kami sudah bisa ikuti tahapan dan Verifikasi administrasi di KPU, hal ini Partai Pelita sudah sah menjadi Partai Politik tinggal kami berusaha lagi untuk menjadi peserta dipemilu 2024 nanti,”pungkas Beni Pramula Ketum DPP Partai Pelita.

BACA JUGA:  Pemkab Butur Adakan FGD Finalisasi Penyusunan Publikasi, Ridwan Zakariah: Data Itu Penting

 

Lanjut Beni, Dalam waktu dekat ini DPP Partai Pelita akan berkunjung di 7 Provinsi lagi, dan esoknya saya ke kota Baubau kemudian lanjut ke Ambon, Maluku,Sumatra Barat,NTT, Sulteng.

 

“kami akan tetap berjuang serta optimis lolos di Verifikasi Faktual KPU RI nanti,”tutupnya

 

Pada kesempatan yang sama hadir pula Ketua DPW Partai Pelita Abdurahman Darasi.S.Ip, ia menambahkan, hari ini DPP hadir di Sultra untuk meninjau atau menelisik sejauh mana kesiapan di DPW dalam hal menuju Verifikasi KPU nantinya.

BACA JUGA:  Gubernur Sultra Ali Mazi Lantik Pj. Bupati Buton Tengah

 

“Dan alhamdulillah DPW Partai Pelita Sulawesi Tenggara sudah 95% tertata baik secara struktural ataupun infrastuktur,” kata Rahman.

 

“saat ini pengurus DPW sedang merampungkan seluruh Struktur ditingkat Kabupaten dan tinggal 1 kabupaten yang belum di keluarkan SKnya yaitu Kota Baubau namun kami lagi berusaha tuntaskan diwaktu dekat ini,”ungkapnya.

 

Laporan: man

Total Views: 498 ,

Comment