News  

Gelar Musda Ke-2, DPD PPNI Butur Lahirkan Pengurus Baru Periode 2022-2027

Yus Asman
Ketgam: ketua Divisi Organisasi dan Kaderisasi, La Rangki saat memberikan Sambutan Sekaligus membuka Resmi kegiatan Musda Ke-II DPD PPNI Butur.Sabtu (1/9/2022).

BUTON UTARA, SIBERSULTRA.ID – Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD-PPNI) Kabupaten Buton Utara (Butur) Provinsi Sulawesi tenggara (Sultra) Menggelar Musyawarah Daerah (Musda) yang ke-II bertujuan untuk pemilihan kepengurusan yang baru periode 2022-2027.

Musda Kali ini dibuka secara resmi oleh ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPNI Sultra di wakili oleh ketua Divisi Organisasi dan Kaderisasi, La Rangki ditandai dengan Lima kali pemukulan Gong berlangsung di Aulah Hotel Sara’ea, Kecamatan Kulisusu.Sabtu (1/10/2022).

Ketgam: Ketua Divisi Organisasi dan Kaderisasi, La Rangki saat membuka resmi Musda Ke-II DPD PPNI Butur ditandai dengan memukul Gong sebanyak 5 kali.

Sebelumnya DPD PPNI Kabupaten Butur di pimpin oleh Sumardin Hasan yang saat ini sebagai Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Politik DPW PPNI Sultra, sementara pada musda kali ini, terpilih sebagai ketua setelah melalui hasil perhitungan suara di menangkan oleh Sahrul Latif dengan perolehan suara sebanyak 12 suara, semntara Dasmin hanya 10 suara.

BACA JUGA:  Penutupan Ikor Cup II Dirangkaikan Dengan Dies Natalis Ilmu Keolahragaan yang ke-7

Mewakili Ketua DPW PPNI Sultra, La Rangki menyampaikan memberi apresiasi atas dilaksanakannya Musda ke- II DPD PPNI Butur untuk pemilihan kepengurusan yang baru periode 2022-2027.

“Menyelenggarakan musda itu tidak mudah, tetapi karena bermodalkan semangat sehingga kegiatan bisa digelar,” ucapnya.

Ia menyampaikan kepada seluruh perawat agar selalu menjaga soliditas, karena PPNI bisa kuat syaratnya harus bersatu.Maka dari itu ia mengajak agar satukan langkah dan visi.

“PPNI hanya bisa dibangun dan dikembangkan sayapnya tergantung dari teman-teman perawat,” ujarnya.

La Rangki juga menghimbau agar selalu mengedepankan visi dan misi PPNI dengan tiga hal, diantaranya dicintai anggota, pemerintah dan yang berprofesi lain.

BACA JUGA:  Pimpin DPD PPNI Butur, Sharul Latif: PPNI Selalu Hadir Terdepan Perjuangkan Persoalan

“Yakin dan percaya program kita tidak akan dikenal ketika tiga hal itu tidak di jalankan atau ditanamkan,” ucapnya.

Lanjut, Dirinya berharap Kedepan tetap selalu menjaga silaturahmi kepada Stacholder, serta kepada semua pihak yang akan mendukung jalanya organisasi PPNI nanti.

“Jangan pernah jalan sendiri, harus selalu menjadi bagian yang tak terpisahkan dari pada Stacholder yang ada di kabupaten Butur,” tutupnya.

Di waktu yang sama Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan, Politik Sumardin Hasan menuturkan harapanya kepada pengurus baru agar kedepan PPNI Butur mampu bersaing dengan PPNI yang lain yang ada di Indonesia.

Selanjutnya, Sumardin mengingatkan agar solidaritas itu harus terus ditanamkan ditubuh DPD PPNI Butur.

“Saya rasa kedepan akan semakin baik,” tutupnya.

BACA JUGA:  Oknum KSDA Butur Diduga Ancam Petani Madu Akan Dipenjara Seumur Hidup, Sekda LSM LIRA Butur Angkat Bicara

Turut hadir dalam kegiatan tersebut utusan DPW PPNI Sultra diantaranya Ketua Devisi organisasi dan kaderisasi La Rangki, wakil ketua bidang pendidikan dan pelatihan, Kiki Pujiarto, Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Politik, Sumardin Hasan, Ketua Divisi penelitian dan Sisinfokom, Abdul Hayat Budi, Anggota Divisi Penelitian dan Sinsifokom Akmal Jamil.

Untuk diketahui, kegiatan itu dihadiri pula Dewan Pertimbangan DPD PPNI Butur, Marsuli serta 3 orang utusan dari 6 Komsariat yang ada di Butur.

 

Laporan: Redaksi.

Total Views: 407 ,

Comment