Gelar Operasi Pekat Anoa, Polres Butur Berhasil Amankan 16 Kendaraan Dihari Pertama

Yus Asman

BUTON UTARA, Sibersultra.id – Hari pertama Polres Buton Utara (Butur) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan Operasi Pekat Anoa 2023 berhasil mengamankan sebanyak 16 unit kendaran.

Adapun kendaraan yang diamankan Dengan rincian, 12 unit kendaran roda dua dan 4 unit roda empat. Operasi Pekat Anoa 2023 ini berpusat di Kecamatan Kulisusu, Butur.

Hal itu dikatakan Kasat Lantas Polres Buton Utara, Iptu Usman Lana saat diwawancarai awak media di tempat parkiran motor hasil operasi pekat Anoa 2023, Selasa (11/07/2023).

BACA JUGA:  Wujudkan Kamseltibcar Lalu Lintas, Polres Butur Gelar Apel Operasi Keselamatan Anoa 2023 

“Kemarin kita sudah jaring pelanggar-pelanggar kurang lebih 12 motor dan 4 kendaraan roda empat,” katanya.

Usman mengatakan, hari pertama melakukan razia selalu mengedepankan sifat persuasif dan yudikatif dalam menegakan hukum.

” Hari pertama kita melaksanakan kegiatan yang bersifat persuasif dan yudikatif, salah satunya kita kedepankan penegakan hukum dalam melaksanakan kegiatan mobile dan honting. Dengan melihat pelanggaran-pelanggaran yang sekiranya membahayakan berdampak kecelakaan lalu lintas”, ungkapnya.

BACA JUGA:  Siapkan 10 Hektar Lahan, Abu Sofyan: Program  Jagung Kuning Mempunyai Asas Manfaat Baik Bagi Petani

Ia juga menyebut, pelanggaran yang banyak ditemukan di lapangan saat melakukan operasi adalah pengendara motor yang tidak menggunakan helm.

“Yang lebih banyak kita temukan di lapangan itu adalah pengendara motor tidak menggunakan helm termasuk pengendara motor tidak dilengkapi dengan like teknis kendaran”, ucapnya.

Laporan : Redaksi.

Total Views: 817 ,

Comment