Gelar Safari Ramadhan di Masjid Babut Taqwa, Bupati Butur Ajak Masyarakat Kuatkan Komitmen dan Kebersamaan

Yus Asman

BUTON UTARA, SiberSultra.id – Bupati Buton Utara (Butur) Muhammad Ridwan Zakariah, mengadakan Safari Ramadhan Bersama Tim Safari Ramadhan di Masjid Babut Taqwa Desa Waode, Buri Kecamatan Kulisusu Utara (Kulut).Kamis (30/03/2023) sekitar Pukul 19.00 Wita.

Dalam sambutannya Ridwan Zakariah menyampaikan bahwa dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan atas nama Pribadi, Keluarga dan pemerintah daerah mengajak kepada seluruh umat islam di Butur terkhusus di Kecamatan Kulisusu Utara Selamat menunaikan ibadah Puasa ditahun ini.

“Semoga ibadah kita membawa berkah, kebahagian, rukun dan damai serta kita semua selalu bersyukur dalam menjalani kehidupan yang dianugerahkan oleh Allah Swt,”ungkapnya.

Bupati juga mengajak, Agar mengisi Ramadhan ini dengan amalan-amalan, sebagai wujud kepatuhan kepada Allah Swt serta senantiasa berlomba-lomba melakukan amal kebaikan sebagai kewajiban untuk menjalankan fungsi kekhalifahan dengan penuh ketaatan.

BACA JUGA:  Bersama Dinas Pariwisata Butur, Poltekpar Bali Menggelar Bimtek Pengolahan Bahan Pangan Lokal Menjadi Produk Unggulan

Mengendalikan diri dari segala hawa nafsu, maupun kebersamaan,kepedulian sosial dan berempati merasakan penderitaan serta mengulurkan tangan untuk membantu sesama.

Orang nomor satu di Butur ini juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menguatkan komitmen dan kebersamaan.

“Kabupaten Buton Utara adalah milik kita kebanggaan, dan tanggung jawab kita bersama, oleh karena itu, mari terus tingkatkan semangat dan pengabdian kita,” ujarnya

Selain itu memberikan segenap kemampuan yang dimiliki sesuai dengan peran dan tanggung jawab masing-masing.

“lnsya Allah, Tuhan yang maha pengasih dan penyayang, akan memberikan jalan yang mulia bagi kita untuk mewujudkan Buton Utara yang maju, adil dan sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinnekaan,”pungkasnya.

Sebelum mengakhiri sambutan, Bupati sekali lagi mengucapkan atas nama pemerintah daerah, pribadi dan keluarga, selamat menjalankan ibadah puasa.

BACA JUGA:  Gubernur Ali Mazi  Cek Lokasi Ternak Sapi dan Indeks Penanaman Padi di Konsel

“Semoga amal ibadah dan apa yang kita lakukan hari ini, dapat memperbaharui semangat dan kecintaan kita kepada Allah Swt,”harapnya.

Sementara itu Al Ustadz La Nita, menguraikan tentang khikmah ramadhan diantaranya mengatakan bahwa pada Ramadhan ini Allah meningkatkan amaliah-amaliah kita dimana yang sunat dihitung wajib sedangkan yang wajib dihitung Allah dengan 70 kali lipat ganda.

Ia Menjelaskan bahwa tidur saja dihitung Ibadah apalagi datang dengan bersilaturahim yang sangat baik dan bermanfaat dan dapat dipanjangkan umur yang bermanfaat.

“Sehingga diakhir Ramadhan kita mendapatkan pangkat Laallakum tattaqun yaitu menjadi orang-orang yang Taqwa disisi Allah SWT, orang-orang yang senantiasa menjauhkan dari larangan-larangan Allah dan menjalankan perintahnya,” ujarnya.

Untuk diketahui dalam kegiatan tersebut tim bupati yang diketuai langsung Bupati Buton Utara, turut hadir dalam safari ramahdan Staf Ahli Bupati, La Nita dan Dra. Muliana, Kadis Pertanahan Sarif, Camat Kulisusu Utara dan jajarannya, Kapospol Kulisusu Utara dan jajarannya, Kabag Kesra Setda, Imam Shalat, Al Ustadz Ali Rosadhi, Kabag Protokol Setda.

BACA JUGA:  Buronan Tersangka ST Berhasil Diamankan Tim Tabur Kejagung di Pantai Kapuk II Jabar

 

Laporan: Redaksi.

Total Views: 409 ,

Comment