Gema Takbir Pawai Obor Menyambut Bulan Ramadhan Bersama Karang Taruna Mepokoaso       

Yus Asman
Ketgam:warga dan pemuda-pemudi Karang Taruna Mepokoaso Desa Besu Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Mengikuti pawai Obor atau Tarhib Ramadhan.Jumat (21/04/2023).  Foto: Riki/SiberSultra.id

KONAWE, SiberSultra.id – Ratusan warga dan pemuda-pemudi Karang Taruna Mepokoaso Desa Besu Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Mengikuti pawai Obor atau Tarhib Ramadhan yang bertema Gema Takbir.Jumat (21/04/2023).

Pawai obor ini merupakan rangkaian pertama dalam menyambut bulan suci ramadhan, kegiatan ini menjadi tahun pertama dan tahun pembuka bagi warga dan karang taruna Mepokoaso Desa Besu, setelah beberapa tahun kebelakangan tidak melaksanakan kegiatan karena pademi covid 19.

Pawai obor atau Tarhib Ramadhan diadakan di depan halaman Mesjid Al-mukminin yang bertepat di Desa Besu. Kemudian, warga berarak – arakan menuju Desa Wanua Morini, Desa Mendikonu dan sekitarnya. dengan di iringi penampilan, dan bershalawat dan menyanyikan lagu religi.

Seusai berkeliling warga berkumpul di halaman masjid Al-Mukminin untuk menyaksikan dan mendengarkan takbiran secara bersamaan. dan dihadiri para ketua lingkungan , pemuka agama dan toko masyarakat di lingkungan Desa Besu.

BACA JUGA:  Hadiri Pesta Panen Desa Waculaea, Wabup Butur: Lestarikan Budaya Sebagai Wadah Silaturahmi

Ketua Karang Taruna Mepokoaso Desa Besu Arjun D mengatakan bahwa kegiatan ini menjadikan penyemangat dalam menyambut bulan ramadhan dan memberikan pengalaman yang seru dan menarik untuk adik- adik di Desa Besu, dan tidak lupa untuk mengikuti deretan acara lain nya yang di adakan di bulan ramadhan.

“Saya selaku ketua karang taruna berterima kasih kepada dewan pembina, serta wakil ketua karang taruna desa besu mepokoaso dan seluruh anggota karang taruna tanpa terkecuali atas kerjasamanya sehingga terlaksananya kegiatan pawai obor malam ini,”terangnya.

Dengan begitu Arjun juga berharap kedepanya pemuda pemudi didesa Besu untuk saling bekerja sama dengan pemerintah.

“Harapan saya kedepannya untuk pemuda yang berada di desa besu untuk saling bekerja sama degan pemerintah guna mewujudkan pemuda pemudi yang kreatif,” ucap Arjun.

BACA JUGA:  Ruksamin Pimpin Pelantikan Pengurus MD KAHMI dan Forhati Mubar

Selain dari ketua pelaksana ramadhan adapula penyampaian dari ketua karang taruna Wonua Morini. Ratman mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program kerja di karang taruna yang bertujuan untuk membangkitkan kembali semarak masyarakat dalam memeriahkan bulan ramadhan sekaligus mengikat kembali tali persaudaraan antar masyakarat.

“Sehingga kita bisa saling mengenal dan bersilahturahmi,” ujarnya.

Ia juga tak lupa mengucapkan banyak Terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat sehingga kegiatan pawai obor berjalan sukses.

“Saya juga mengucapkan banyak terima kasih untuk seluruh warga Desa Besu dan Ketua Karang Taruna Mepokoaso Desa Besu dan panitia yang telah membantu menyukseskan acara pawai obor malam hari ini,” ungkapnya.

Terakhir Ratman Berharap kegiatan ini bisa menumbuhkan rasa kebersamaan dan kerjasama serta selalu berperan aktif dalam melakukan kegiatan positif.

BACA JUGA:  KPK Benarkan Purna Tugas Endar Priantoro Selaku Direktur Penyelidikan

“Harapan saya dengan adanya kegiatan pawai obor di malam takbiran. bisa menumbuhkan rasa kebersamaan dan kerjasama. serta mampu mengajak pemuda pemudi di desa wonua morini berperan aktif dalam melakukan kegiatan positif untuk mencegah terjadinya penyimpangan sosial,” tutup Ratman.

Laporan:Riki

Editor: Redaksi

Total Views: 375 ,

Comment