Daerah  

Gubernur Sultra Ali Mazi Lantik Pj. Bupati Buton Tengah

Yus Asman

KENDARI, SiberSultra.id – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi Melantik dan Mengambil Sumpah Jabatan Andi Muhammad Yusuf sebagai Penjabat (Pj) Bupati Buton Tengah menggantikan Muhammad Yusuf yang masa jabatannya berakhir 23 Mei 2023. Acara pelantikan berlangsung di Aula Merah Putih, Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra. Kamis (25/05/2023).

Pelantikan ini dilakukan menindaklanjuti Keputusan Menteri Dalam Negeri RI Nomor : 100.2.1.3 – 1223 Tahun 2023 tanggal 22 Mei 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Bupati Buton Tengah Provinsi Sulawesi Tenggara, dalam rangka mengisi kekosongan jabatan Kepala Daerah di Kabupaten Buton Tengah.

Sebagai informasi, Andi Muhammad Yusuf sendiri merupakan Asisten Deputi Infrastruktur Pemerintahan, Deputi Bidang Pengelolaan Infrastruktur Kawasan Perbatasan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP).

Penunjukan Andi Muhammad Yusuf sebagai Pj Bupati Kabpoaten Buton Tengah dilakukan sesuai peraturan dan prosedur yang berlaku sesuai dengan ketentuan dan aturan perundang-undangan yang berlaku, pasca berakhirnya masa tugas Penjabat Bupati Buton Tengah sebelumnya, dan sampai dengan dilantiknya Bupati/Wakil Bupati Buton Tengah defitif hasil pemilihan kepala daerah tahun 2024 mendatang.

BACA JUGA:  Kapolres Butur Sambangi Pos Pengamanan Simpang Tiga Waode Buri

Gubernur Sultra Ali Mazi dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pelantikan  Andi Muhammad Yusuf, sebagai Pj. Buton Tengah. Ali Mazi berharap jabatannya sebagai Penjabat Bupati Buton Tengah merupakan amanah untuk menjalankan tugas-tugasnya dengan baik dalam melayani masyarakat.

“Untuk itu, saya selaku pimpinan daerah Sulawesi Tenggara dan secara pribadi, mengucapkan selamat atas pelantikan Pj. Bupati Buton Tengah. Semoga dapat menjalankan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya, ” Ucap Gubernur.

Selanjutnya, Gubernur juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Muhammad Yusuf atas segala jasa pengabdiannya selama mengemban tugas sebagai Pj. Bupati Buton Tengah.

“Tak lupa saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada saudara Muhammad Yusuf, atas segala karya dan jasa pengabdiannya selama mengemban tugas sebagai Pj. Bupati Buton Tengah. Semoga semuanya bernilai ibadah dan mendapatkan balasan pahala yang selayaknya dari Allah Subhanahu Wata’ala, ” Lanjutnya.

Gubernur berharap kepada Pj. Bupati Buton Tengah, agar dapat melanjutkan serta meningkatkan hal-hal baik yang telah dilakukan dan dicapai oleh Bupati/Wakil Bupati dan Pj. Bupati Buton Tengah sebelumnya, sehingga tercipta kesinambungan pelaksanaan program pembangunan daerah.

BACA JUGA:  HP21 Nusantara Resmi Melaporkan Kadis Pendidikan Butur di Bareskrim Mabes Polri

Berkaitan dengan tugas, Gubernur Ali Mazi selaku pembina pemerintah daerah di wilayah Sultra mengingatkan kepada Pj. Bupati Buton Tengah, untuk selalu memastikan seluruh penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan masyarakat berjalan dengan baik, efektif dan efisein, agar semua masyarakat di wilayah Kabupaten Buton Tengah merasakan pelayanan pemerintah dan menikmati hasil-hasil program pembangunan di daerah.

Selain tugas tersebut, tugas utama lainnya yang dititipkan oleh Pemerintah kepada Pj. Bupati Buton Tengah yang baru saja dilantik adalah bagaimana menjaga kondisi wilayah dan masyarakat senantiasa aman, tentram dan damai, serta menjaga stabilitas politik di wilayah Kabupaten Buton Tengah, utamanya dalam menghadapi pesta demokrasi pemilu tahun 2024 mendatang.

Berkaitan dengan hal tersebut, Gubenur diharapkan kepada Pj. Bupati Buton Tengah untuk mendukung pelaksanaan tugas-tugas lembaga penyelenggara pemilu, serta melakukan pembinaan terhadap ASN di lingkup pemerintah daerah Buton Tengah untuk tidak terlibat dalam praktek politik praktis dalam pemilu tahun 2024 yang akan datang.

BACA JUGA:  3 Kekuatan Satu Komando Dibuat Agus Flores, Maklum Turunan Keluarga ABRI

Pelantikan dihadiri oleh unsur Forkopimda lingkup Provinsi Sultra, para pejabat vertikal baik sipil maupun TNI/Polri, Ketua Tp. PKK Sulawesi Tenggara Nur Endang Abbas, Ketua DPRD Kabupaten Buton Tengah Bobi Ertanto, mantan Pj. Bupati Buton Tengah Muhammad Yusup, Sekda Buton Tengah Kostantinus Bukide, Pj. Wali Kota Kendari Asmawan Tosepu, Plt. Bupati Kolaka Timur Abdul Azis, Ketua Umum KNPI Sultra Alvin Akawijaya Putra, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Prov. Sultra Suharno, serta Bupati Konawe Kepulauan H. Amrullah.

Sumber:Biro Adpim Setda Provinsi Sultra

Total Views: 335 ,

Comment