News  

Guna Tingkatkan Iman dan Taqwa Personel, Polres Butur Gelar Binrohtal

Yus Asman
Ketgam: Kepolisian Resor Buton Utara saat melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal), bertempat di Aula Polres Buton Utara. Kamis (24/11/2022).

SIBERSULTRA.ID, BUTON UTARA – Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Buton Utara (Butur), melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) terhadap anggota yang beragama Islam dengan menggelar yasinan dan doa bersama usai melaksanakan apel pagi.

Kegiatan tersebut diikuti langsung oleh Waka Polres Butur Kompol Ronald Abdul Gani Sirait dan para PJU, para perwira dan para personel Polres Butur lainnya. Kegiatan Binrohtal tersebut dilaksanakan satu minggu sekali, setiap hari Kamis yang diselenggarakan di Aula Polres Butur.Kamis (24/11/2022).

BACA JUGA:  Jalin Kebersamaan, Polres Butur Adakan Sepak Bola Kamtibmas 

Kasi Humas Polres Buton Utara Ipda Riantho Sarira menyampaikan bahwa, Kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan oleh Polres Buton Utara dan melalui kegiatan ini diharapkan, anggota Polres Buton Utara dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan Keimanan dan Ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

“Sehingga terhindar dari sifat-sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik dari pada Institusi Kepolisian,” ungkapnya.

Sehubungan dengan kegiatan Binrohtal itu pula Waka Polres Buton Utara Kompol Ronald Abdul Gani Sirait, mengatakan bahwa Semoga dengan kegiatan Binrohtal ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan yang dapat diimplementasikan dalam kegiatan dan tugas sehari- hari sebagai anggota Polri.

BACA JUGA:  Berikan Pelayanan Terbaik, Briptu LB Korban Penikaman di Butur Dirujuk Menggunakan Helikopter

“Sehingga terwujud sikap profesional yang dilandasi dengan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa,” harapnya.

Ditambahkannya, Binrohtal ini bertujuan untuk membentuk karakter Anggota Polri khususnya Polres Buton Utara, agar bisa menjadi lebih baik, dan seluruh anggota sadar bahwa Agama merupakan alat kontrol diri.

 

Laporan: Redaksi.

Total Views: 344 ,

Comment