Hampir 30 Rumah Warga di Kabupaten Kolaka Terkena Dampak Banjir, Warga Harapkan Sentuhan Pemerintah

Yus Asman

SIBERSULTRA.ID, Kolaka – Pada hari sabtu (20/01/2024) telah terjadi musibah banjir di dua Desa yakni Desa Ulu Konaweha dan Desa Latuo. Atas peristiwa itu sekurang-kurangnya kurang lebih 30 rumah warga terkena dampak banjir.

Salah satunya rumah Pak Andi Maulana (45), Ia mengatakan, bahwa baru kali ini mereka mengalami musibah banjir seperti ini selama sekian tahun.

Adapun keterangan dari korban lainnya, Pak Ramli (48), dirinya mengatakan, air berasal dari hulu sungai lakuya, tiba-tiba seperti banjir bandang perkiraan terjadi sekitar pukul 15:00 hingga pukul 21:00 malam. Adapun kerugian yang di tafsir ke seluruhan mencapai puluhan hingga ratusan juta.

BACA JUGA:  PPWI dan Fikom Universitas Mpu Tantular Gelar Pelatihan Jurnalistik Video Berita Secara Online

“Barang-barang elekctronik dan beberapa kendaraan roda dua dan beberapa hewan ternak sapi dan lain sebagainya. Namun tidak ada korban jiwa ataupun luka,” terang Pak Ramli saat di wawancarai Awak media, Sabtu (20/01/2024).

Sementara itu, Pak nasir (43) menambahkan bahwa dirinya mengalami banyak kerugian diantaranya rumah dapur terseret banjir kulkas televisi dan lain-lain.

BACA JUGA:  BP3MI Nunukan Berangkatkan Sebanyak 1.149 PMI 

Atas peristiwa itu warga setempat sangat mengharapkan segera mendapatkan bantuan dari pemerintah agar kerugian yang dialami bisa mendapatkan penggantian dari semua pihak khususnya dari pemerintah.

Sementara itu, Salah satu Caleg DPRD Provinsi Sultra dari partai UMMAT nomor urut 2, H. Rustam Petta Nyalla menyempatkan turun langsung di lokasi terjadinya musibah banjir sesaat setelah mendengar info kejadian tersebut.

Rustam cukup prihatin atas musibah yang menimpa warga sekitar.

Laporan: Redaksi

BACA JUGA:  Begini Cara SSDM Polri Pulihkan Psikologi Anggota Operasi Damai Cartenz

 

 

 

 

 

Total Views: 2101 ,

Comment