Harga Beras Naik, Anggota DPRD Butur Dadi Agusman Minta Disperindag Stabilkan Harga Sembako

Yus Asman

BUTON UTARA, SiberSultra.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Utara (Butur), Alias Dadi Agusman meminta Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) agar menstabilkan harga bahan pokok menjelang bulan suci Ramadhan.

Anggota Komisi II DPRD Butur Dadi Agusman mengatakan harga Sembako di Pasar terus merangkak naik dalam beberapa waktu ini.

“Untuk melakukan langkah-langkah strategis meminimalisir kenaikan harga Sembako di pasar, menjelang bulan suci Ramadhan, ” katanya saat dikonfirmasi via telepon selulernya. Kamis (16/03/2023).

Ketua Partai Gerindra Butur ini mengungkapkan, sesuai dengan hasil kunjungannya di lapangan, menemukan kenaikan harga Sembako yang signifikan diluar angka kewajaran.

BACA JUGA:  Dalam Rangka Intervensi Percepatan Penanggulangan Stunting, Pemkab Butur Gelar Rembuk Stunting 

“Sebagai contoh, harga beras 50 Kilogram satu minggu yang lalu Rp. 500 ribu sekarang sudah menjadi Rp. 725 ribu. Berarti ada kenaikan hampir 50 persen dalam jangka waktu satu minggu. Ini baru kebutuhan beras, sementara kebutuhan makanan pokok lainnya mengalami kenaikan yang drastis,” ucap Dadi

kata dia, Ini sangat menyulitkan kehidupan masyarakat dan Butuh perhatian serius dari Pemerintah. Ini adalah kenaikan harga yang tidak wajar, sangat membebani masyarakat apalagi menjelang bulan suci Ramadhan seperti ini.

BACA JUGA:  Jelang Buka Puasa, Polsek Kulisusu Kembali Melakukan Bagi-bagi Takjil

Menurut dia, Kenaikan harga Sembako yang drastis menjelang bulan suci Ramadhan ini ada dugaan permainan pasar yang tidak sehat. Sehingga kehadiran Pemerintah Daerah ditengah-tengah masyarakat, kata Dadi sangat dibutuhkan.

“Tentu ada dugaan permainan pasar yang tidak sehat. Disini dibutuhkan kehadiran pemerintah, disinilah fungsi pemerintah untuk hadir, untuk memberikan solusi yang berbentuk kebijakan untuk menstabilkan harga,” tuturnya.

Sebagai anggota DPRD Butur, Dadi sangat prihatin melihat kenaikan harga Sembako yang naik secara drastis di pasaran. Karena ini sangat membebani masyarakat Butur.

BACA JUGA:  Partai Perindo Resmi Dukung Yusran Akbar di Pilkada Konawe

“Artinya saya sangat prihatin sebagai anggota DPRD, melihat kenaikan harga Sembako ini, ” pungkasnya.

 

Laporan: Redaksi.

Total Views: 356 ,

Comment