Sosbud  

Hear Of Hope Butur Kembali Membagikan 100 Paket Sembako, Camat Kulisusu Beri Apresiasi 

Yus Asman
Ketgam: Yayasan Hati Harapan atau Hear of Hope Butur Menggelar Bakso bertempat di kelurahan wandaka kecamatan Kulisusu.

BUTON UTARA, SIBERSULTRA.ID – Guna untuk membantu sekaligus Mewujudkan Masyarakat Sejahtera, Yayasan Hati Harapan atau Hear Of Hope Kabupaten Buton Utara (Butur) kembali menggelar Bakti Sosial (Baksos) membagikan 100 paket sembako kepada masyarakat Jelurahan Wandaka, Kecamatan Kulisusu.Senin (12/9/2022).

Kegiatan tersebut, kali ini di buka secara resmi oleh camat Kulisusu Sukman Tarima sekaligus meresmikan sekretariat bantuan sosial Yayasan Hati Harapan Butur bertempat di kelurahan wandaka kecamatan Kulisusu.

Ketgam: Camat Kulisusu Sukman Tarima (Kiri) bersama Anggota DPRD Butur Alias Dadi Agusman (Kanan) saat Meresmikan Sekretariat Bantuan Sosial Yayasan Hati Harapan Butur.Senin (12/9/2022).

Camat Kulisusu Sukman Tarima dalam sambutannya mengungkapkan sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan baksos yang dilakukan oleh yayasan hati Harapan Butur Tersebut.

BACA JUGA:  Pemkab Butur Bentuk Panitia Penyelenggara Peringati Hari Pahlawan

Menurutnya, dengan adanya bantuan seperti ini masyarakat bisa terbantu dan meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, apa lagi saat sekarang masih dalam pandemi covid-19.

Camat Kulisusu berharap semoga kegiatan baksos tersebut terus dilakukan tidak hanya beberapa wilayah saja tetapi perlu diselenggarakan di seluruh wilayah yang ada di kabupaten Butur terkhususnya di kecamatan Kulisusu.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, kata dia, bisa mendorong yayasan-yayasan yang lain melakukan perlakuan atau kegiatan yang sama guna untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

BACA JUGA:  Tutup Bimtek Pengelolaan Dana di Jakarta, Sekda Butur Sampaikan Hal Ini

“Sepanjang itu ikhlas untuk membantu masyarakat kami akan selalu mendukung dan beri apresiasi termasuk yang dilakukan oleh yayasan hati Harapan Butur hari ini,”ungkapnya.

Diwaktu yang sama Ketua Yayasan Hati Harapan Butur Ansarudin mengungkapkan tujuan bakti sosial dilakukan untuk membantu sesama masyarakat yang membutuhkan.

“Adapun kegiatan amal ini sudah kesekian kalinya, dimana yang pertama di desa Lantagi , Desa Linsowu dan kali ini di kelurahan wandaka,” ujarnya.

Ansarudin menambahkan adapun Paket sembako yang disalurkan pun berjumlah sebanyak 100 paket. Dimana di dalamnya sudah terdapat Beras 5 Kilo gram, minyak goreng 1 liter,gula,teh,Indomie,susu dan beberapa kebutuhan pokok lainnya.

BACA JUGA:  Bakti sosial Polda Sulteng di Bulan Ramadhan Bagikan Paket Sembako dan Takjil

Untuk diketahui Peresmian sekretariat bantuan sosial yayasan hati Harapan Butur tersebut di warnai dengan pemotongan Nasi tumpeng oleh camat Kulisusu Sukman Tarima didampingi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Butur Alias Dadi Agusman, Ketua Yayasan Hati Harapan Butur Ansarudin beserta Anggotanya.

 

Laporan: Man

Total Views: 444 ,

Comment