HIPMA BUTUR Makassar Tagih Janji Pemda Terkait Pembangunan Asrama

Yus Asman

MAKASSAR, SIBERSULTRA.ID – Himpunan Pemuda Mahasiswa Buton Utara (HIPMA BUTUR) Makassar, melontarkan kekecewaan mereka terhadap Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Butur.

Pasalnya, kekecewaan itu dikarenakan ketidakacuhan pemda dalam pengadaan asrama atau sekretariat mahasiswa Butur di Makassar.

Ketua HIPMA BUTUR Makassar Muhammad Sharukh Nuari mengungkapkan pengadaan sekretariat merupakan salah satu hal yang penting dalam penunjang berbagai aktivitas baik mahasiswa ataupun masyarakat Buton Utara yang tinggal di daerah Makassar.

Kata dia, pada masa jabatan bupati terdahulu, pemda tidak pernah absen dalam pengadaan sekretariat ini.

BACA JUGA:  Panitia Pelaksana Rampungkan Persiapan Mubes Pembentukan IKA Smansaku 

Pada beberapa bulan yang lalu pihaknya sudah beberapa kali bertemu dengan sekretaris daerah (Sekda) Butur Muhammad Hardy Muslim,SH,.M.Si dan dalam beberapa kesempatan tersebut sekretaris daerah berjanji akan memfasilitasi di Anggaran Pendapatan dan Belanja daerah Perubahan (APBD-P).

“Akan tetapi penyampaian terakhir dari pihak pemda justru hanya bualan dan janji manis yang kami peroleh, bukan bantuan pengadaan sekretariat,” kata Sharukh Nuari kepada sibersultra.id.Jum’at (30/9/2023).

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Ingatkan Agus Flores Harus Rendah Hati dan Tetap Semangat

Maka dari itu mahasiswa yang tergabung dalam HIPMA BUTUR Makassar kembali menagih janji dari pemerintah daerah Buton Utara dan mengingatkan kewajiban pemda dalam Undang-undang No. 40 tahun 2009 tentang Kepemudaan.

“Yang berbunyi Pemerintah dan Pemerintah Daerah Wajib memfasilitasi Organisasi Kepemudaan, Organisasi Kepelajaran dan Organisasi Kemahasiswaan,” tutupnya.

 

Laporan: Redaksi

Total Views: 843 ,

Comment