IMKL Menggelar Sosialisasi Pendidikan Perguruan Tinggi di SMA Negeri 2 Kulisusu

Yus Asman

SIBERSULTRA.ID, Buton Utara – Pengurus Ikatan Mahasiswa Kelurahan Lemo (IMKL) menggelar kegiatan sosialisasi tentang pendidikan perguruan tinggi, kegiatan tersebut dilaksanakan di SMA Negeri 2 Kulisusu, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara (Butur), pada, Rabu (31/02/2024).

Kegiatan ini sangat penting, Dalam memahami secara jelas seperti apa dunia kampus atau perkuliahan nantinya, menjadi sangat penting bagi siswa kelas 3 SMA yang tidak akan lama lagi melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi diberbagai universitas.

Karena, Berbagai hal mencangkup perkuliahan di perguruan tinggi akan sangat berguna jika para siswa mengenal lebih dulu sebelum mereka terjun langsung dalam perkuliahan, sehingga saat memasuki tidak akan bertanya-tanya.

BACA JUGA:  Sektretaris PN Raha Lakukan Kunjungan di Butur,  Bahas Pembentukan PN Butur

Maka dari itu, pengurus IMKL mengadakan sosialisasi tentang pendidikan perguruan tinggi yang diselenggarakan pada tanggal 31 Januari 2024 di SMA Negeri 2 kulisusu pada pagi hari saat waktu sekolah.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu program kerja pengurus IMKL periode ini dengan mengangkat tema “Menumbuhkan Cara Berpikir Positif Siswa Terhadap Pentingnya Dunia Perkuliahan Dalam Menghadapi Tantangan Dunia Kerja ke Depan”.

Ketua Umum IMKL Rafdan, mengatakan, kegiatan ini berupa pengurus memberikan pengetahuan informasi tentang kampus dan seperti apa didalamnya.

“Yang dilakukan pengurus IMKL, kita memberikan pengetahuan terkait apa itu dunia kampus dan apa-apa saja yang terdapat dalam kampus itu sendiri,” katanya.

BACA JUGA:  Sambut Bulan Bakti Pewarta Warga, DPN PPWI Gelar Diklat Jurnalistik Gratis

Dalam proses berlangsung sosialisasi, beberapa siswa mempertanyakan tentang organisasi baik sisi positif maupun negatif dalam memasuki organisasi atau lembaga, pertanyaan ini dijawab dengan jelas pengurus IMKL yang hadir saat itu.

Rafdan berharap, kemauan dan niat siswa untuk melanjutkan pendidikan tetap ada dan perspektif kuliah mempersulit orang tua dibuang dari pikiran siswa.

“Semoga kemauan dan niat adik-adik untuk tetap melanjutkan pendidikan di bangku perkuliahan tetap ada dan juga perspektif bahwa kuliah itu adalah mempersulit orang tua bisa di buang dari pikiran adik-adik sekarang,”tutupnya.

BACA JUGA:  Peringati HUT TNI ke 77, Polres Butur Serahkan Nasi Tumpeng Kepada Kodim 1429 Butur

Laporan: Arjun

Editor: Redaksi

Total Views: 869 ,

Comment