Implementasikan Nilai Pancasila, Mahasiswa UHO Gelar Baksos di SMP Negeri 3 Kendari

Yus Asman

Sibersultra.id, Kendari – Mahasiwa Universitas Halu Oleo (UHO) melalui Mata Kuliah Pendidikan Pancasila menggelar kegiatan Bakti Sosial Implementasi Nilai Pendidikan Pancasila, yang dilaksanakan di SMP Negeri 3 Kendari, pada Senin (23/1/ 2023).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 30 mahasiswa angkatan tahun 2022 yang merupakan perwakilan dari beberapa jurusan di Universitas Halu Oleo dan di damping oleh Dosen Pengampuh Mata Kuliah.

Kegiatan Bakti Sosial yang dipimpin oleh Nasrullah, didampingi Kahar Musakkar, ini bertujuan sebagai wadah untuk mengaplikasikan ilmu Pengetahuan dan sebagai sarana aktualisasi diri mahasiswa untuk membantu sesama, menumbuhkan rasa empati, serta sebagai wujud untuk membumikan Nilai-Nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

BACA JUGA:  PPS se-Kecamatan Besulutu Laksanakan Penempelan Pengumuman DPS Secara Serentak

Nasrullah Mengatakan Bahwa Bakti sosial ini adalah bagian dari implementasi nilai-nilai pendidikan pancasila dan bela negara yang sudah diberikan dibangku kuliah.

“Mudah-mudahan Kegiatan ini bisa memberikan dampak positif untuk siswa SMP Negeri 3 Kendari,” ucap Nasrullah

Lanjut, Pelaksanaan Bakti sosial ini diwujudkan dalam bentuk Pembagian seragam sekolah kepada 43 siswa kurang mampu di SMPN 3 Kendari.

BACA JUGA:  Pemdes Tatombuli Salurkan Bantuan Kepada Pelaku UMKM 

‘Diharapkan donasi yang diberikan dapat memberikan manfaat bagi siswa-siswi SMPN 3 Kendari,”Tutupnya.

Dikesempatan yang Sama Kepsek SMPN 3 Kendari, Sabil Melalui Bidang Kesiswaan Karya Mengatakan Bahwa pihaknya Sangat Berterimakasih Kepada Mahasiwa Universitas Halu Oleo yang Sudah mengimplementasikan Nilai-nilai Pancasila dengan Membagikan Seragam Sekolah Dengan Jumlah 43 Paket.

“Alhamdulillah dengan adanya Kegaitan Mahasiswa UHO ini tentu sangat Membantu Siswa SMPN 3 Kendari, Kami akan pilah Siapa saja yang akan mendapatkan seragam tersebut,”Jelasnya.

 

Laporan: Redaksi.

Total Views: 808 ,

Comment