Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024, Polres Butur Gelar Patroli Bersama TNI

Yus Asman

SIBERSULTRA.ID, Buton Utara – Guna untuk menjaga situasi Kamtibmas menjelang Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Buton Utara (Butur), Polres Butur bersama Kodim 1429/Butur serta Satuan Polisi Pamong Praja melaksanakan patroli gabungan.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Butur, AKBP Herman Setiadi didampingi Dandim 1429/Butur, Letkol. Inf. Acuk Andriato, Kabag Ops Polres Butur, Kabag Ren, AKP Ancha, Kabag Log, AKP Asnawi, Kasat Intel, AKP La Ondo, Kasat Reskrim, AKP Juwanto, Kasat Binmas, AKP Syamsuddin L, Kasat Lantas, IPTU Usman Lana, Kasi Propam, IPDA Ridwan Dahlan, Kasi Humas, IPDA Rianto Sarira, Kasiwas, IPDA Andi Asruddin Palesuri, Pama, IPDA La Azrullah dengan melibatkan 30 personil Polres Butur dan 13 personil Kodim 1429/Butur serta 7 personil Satpol PP.

BACA JUGA:  Walikota Palu Genggam Erat Tangan Agus Flores Orang Dekat Presiden

Kapolres Buton Utara, AKBP Herman Setiadi mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1429/Butur dan Satpol PP Pemda Butur yang telah berkenan untuk melaksanakan kegiatan patroli gabungan dalam rangka menjaga situasi kantibmas menjelang pemili 14 Februari 2024.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1429/Butur dan Satpol PP Pemda Butur untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan patroli pada pagi hari ini, “kata AKBP Herman Setiadi saat memberikan arahan pada apel pengecekan, Senin (12/02/2024).

Herman Setiadi mengungkapkan, rencananya patroli yang dilakukan pagi akan dilakukan pada malam hari. Namun mengingat cuaca saat ini yang tidak menentu sehingga patroli dilakukan pada pagi hari.

BACA JUGA:  Sukseskan Pemilu, PPK, PPS dan Sekretariat Se-Kecamatan Bonegunu Adakan Family Gathering

“Rencananya kita akan melaksanakan patroli pada malam hari namun mengingat cuaca sekarang ini musim hujan maka kita laksanakan pada pagi hari ini,” ucapnya.

Pada 14 Februari, kata Setiadi akan dilaksanakan patroli mulai pagi hari sampai malam hari guna menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Polres Butur.

“Kemudian pada tanggal 14 nanti kita semua akan melaksanakan patroli mulai dari pagi hari sampai malam hari guna menjaga situasi kamtibmas di wilayah kabupaten Buton Utara, ” tutupnya.

Untuk diketahui patroli gabungan tersebut menggunakan roda dua dan roda empat di sekitaran kota Ereke kecamatan Kulisusu. Patroli dimulai pukul 09.30 WITA dan berakhir pada pukul 10.20 Wita, dan situasi wilayah hukum Polres Buton Utara dalam keadaan aman kondusif.

BACA JUGA:  Pimpin Apel Pelepasan Kontingen Cabor Sepak Bola dan Dayung, Wabup Butur Harapkan Atlet Tunjukan Prestasi Terbaik

Laporan: Redaksi.

Total Views: 3269 ,

Comment