News  

Jalin Kebersamaan, Polres Butur Adakan Sepak Bola Kamtibmas 

Yus Asman

BUTON UTARA, SS – Salah satu cabang olahraga yang saat ini sangat diminati oleh seluruh lapisan masyarakat, terutama kaum muda adalah olahraga sepak bola serta melihat potensi serta fasilitas olah raga yang ada di Buton Utara sangat memadai.

 

Dengan hal tersebut, Polres Buton Utara berinisiatif mengadakan “Sepak Bola Kamtibmas” yang kemudian mengundang tim Banu – Banua Jaya FC untuk melaksanakan pertandingan perdana persahabatan dengan tim Bhayangkara BUTUR FC kemarin sore, bertempat di Stadion Bukit Lamoliandu Kecamatan Kulisusu Kabupaten Buton Utara, Rabu (25/1/2023).

BACA JUGA:  Peduli Lingkungan, Polres Butur  Melakukan Aksi Bersih-bersih di Pantai Membuku

 

Kapolres Buton Utara AKBP Herman Setiadi, S.I.K melalui Wakapolres Buton Utara Kompol Dedi Hartoyo, S.Pi., M.H mengatakan bahwa, “Pertandingan sepak bola persahabatan yang bertajuk “Sepak Bola Kamtibmas” ini akan terus dilakukan dalam rangka menjalin kemitraan dengan semua elemen masyarakat, baik instansi pemerintah daerah dan semua lembaga maupun ormas khususnya di wilayah hukum Polres Buton Utara,” ungkapnya.

 

Lebih lanjut, Wakapolres menjelaskan bahwa, Polres Buton Utara nantinya akan membuat jadwal pertandingan persahabatan dengan club-club sepak bola yang ada di Buton Utara.

BACA JUGA:  Jelang Idul Fitri, Polres Butur Musnahkan Barang Bukti Hasil Operasi Pekat Anoa 2023

 

“Kami akan terus berinovasi yaitu melakukan pertandingan sepak bola persahabatan ini, melalui olahraga ini kami yakin dapat menyatukan semua, Insya Allah seminggu tiga kali kami jadwalkan untuk bertanding. Selain menjaga kebugaran anggota, tujuan kami hanya satu yakni menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta kami ingin mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga informasi sekecil apapun dapat kami serap dan kita bisa meminimalisir adanya konflik maupun gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Buton Utara,” Pungkasnya.

 

BACA JUGA:  Dugaan Calo di Tubuh Samsat Soppeng, Kanit Samsat: Informasi Itu Tidak Benar

Sumber: Humas Polres Butur

Total Views: 416 ,

Comment