Daerah  

Jelang Porprov XIV Tahun 2022, KONI Buton Utara Menggelar Rakor

Yus Asman

SIBERSULTRA.ID, BUTON UTARA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buton Utara (Butur) menggelar Rapat Koordinasi bersama perwakilan pengurus Cabang Olahraga (Cabor) tepatnya di Aula kantor Bappeda. Minggu (31/7/2022).

Rakor dilaksanakan bertujuan untuk menyatukan komitmen membangun keolahragaan Butur dalam menghadapi setiap Iven tertentu.

“Khususnya saat menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara Ke-XIV di Kabupaten Buton dan Kota Baubau Tahun 2022,”Kata Bupati Butur Ridwan Zakariah Saat Memimpin Rapat.

Langkah-langkah strategis harus dilakukan termasuk dalam perencanaan anggaran. Menurutnya, Penganggaran dibutuhkan kehati-hatian dan ketelitian, serta harus rinci dan penuh kecermatan.

BACA JUGA:  Satresnarkoba Polres Butur Amankan Pelaku Pengguna Narkotika Jenis Sabu

Ridwan Zakariah, mengingatkan Kepada masing-masing pengurus Cabor agar Para atlet disetiap Cabor bisa memanfaatkan waktu yang tersisa untuk berlatih.dengan harapan perolehan prestasi lebih baik lagi dari sebelumnya.

Selaku Ketua Koni, dirinya berpesan agar seluruh peserta untuk lebih memaksimalkan Cabor yang berpeluang besar menang dalam perolehan medali.

“Sebab, upaya ini dilakukan untuk mengefektifkan kekuatan daerah termasuk kekuatan pendanaan,” Pungkasnya

BACA JUGA:  La Ode Moh Igus Razal Mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Butur yang Ke-15

Menurutnya, Tidak sedikit iven yang diikuti oleh Butur semuanya menguras energi. Baik tenaga maupun segi penganggaran, Dengan demikian  Pandai-pandai mengefisienkan sumber daya yang ada.

Untuk diketahui Rakoor tersebut dihadiri Wakil Bupati Butur Ahali yang juga Selaku Ketua Cabor Perbakin, Wakil Ketua KONI Manan Ganiru selaku moderator Rakoor, Serta Sekretaris KONI Butur, Harmin Hari dan utusan masing-masing pengurus di 29 Cabor dari 33 Cabor yang ada di Butur sebanyak dua orang.

BACA JUGA:  Pisah Sambut Kapolres Butur, Bupati Butur Ridwan Zakariah Berikan Plakat dan Cendramata

Laporan:Asman

Total Views: 622 ,

Comment