Jokowi Batal Cek Jalan Rusak di Lampung Hari Ini

Yus Asman

JAKARTA, SiberSultra.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) batal melakukan kunjungan ke Provinsi Lampung hari ini. Menteri PUPR Basuki Hadimuljono membenarkan hal itu, dia menyebutkan kemungkinan kunjungan akan dilakukan hari Jumat 5 Mei 2023.

Basuki enggan bicara banyak soal batalnya kunjungan Jokowi hari ini ke Lampung. Sebelumnya, dirinya sendiri yang menyatakan Jokowi bakal ke Lampung hari ini.

“Jadinya Jumat. Tanya Protis (Protokol Istana) itu lho, jadwal dan obyek tanya Protis,” ungkap Basuki ditemui di Kawasan Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat. Rabu (03/05/2023).

BACA JUGA:  Terbesar Dalam Sejarah, Polda Riau Berhasil Amankan 276 Kg Sabu dan Bekuk 5 Pelaku Narkotika

Ketika ditanya alasan mengapa kunjungan batal, Basuki mengatakan mungkin ada perubahan jadwal kegiatan Jokowi.

“Ya mungkin jadwalnya Presiden (berubah), tanya Protis aja,” ujar Basuki.

Sebelumnya, Basuki menyatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal melakukan kunjungan kerja langsung ke Provinsi Lampung. Pengecekan kondisi infrastruktur jalan di Lampung menjadi agenda utamanya.

Seperti diketahui, infrastruktur jalan di Lampung mendapatkan sorotan publik setelah viral disebut banyak yang rusak oleh seorang pengguna media sosial TikTok. Dalam video yang viral pengguna TikTok itu menggambarkan jalan di Lampung rusak, banyak lubangnya, dan bagaikan tidak diurus sama sekali oleh pemerintah daerah setempat.

BACA JUGA:  Istri Kapolri Menghadiri Kegiatan Bakkes di Banyuwangi

Basuki membenarkan kunjungan Jokowi dilakukan setelah potret infrastruktur Lampung mendadak viral di media sosial. Dia bilang Jokowi ingin melihat kebenarannya langsung di lapangan seperti apa.

“Jalan daerah yang rusak di medsos itu. Jalan provinsi. Ya besok mau ninjau itu, karena ada di medsos ramai. Kan beliau mau cari kebenaran dari policy kebijakan pemerintah daerah dan penanganannya,” ungkap Basuki ditemui di Kawasan Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat. Selasa (02/05/2023).

Total Views: 458 ,

Comment